BAGANSIAPIAPI (Riaulantang)- Toni alias Acai (43) warga Tanjung Balai asahan, Sumatera Utara tak berkutik saat tim Sat Polairud Res Rohil berhasil mendapati 1 paket besar diduga Sabu sabu yang berada disakunya. Penangkapan itu dilakukan di pelabuhan oliong jalan Pelabuhan Baru Bagan Barat kecamatan Bangko Kabupaten Rohil, Senin (21/8/2017) sekira pukul 16.30 wib. 

Berdasarkan data yang berhasil dirangkum di Satpolairud rohil  Rabu (23/8/2017) menyebutkan kejadian Pada hari Senin (21/08/17) sekira pkl 16.00 wib. Didapat informasi dari masyarakat setempat yang mengatakan di dalam feri ada penumpang membawa narkotika jenis sabu. Berdasarkan informasi tersebut piket jaga Brigadir Alex Sitanggang dan Brigadir Dedi Harianja menuju ke pelabuhan melakukan pengintaian. Sekira pukul 16.30 WIB feri tiba dipelabuhan oliong dan pelaku naik dan menumpang becak. Tanpa melakukan perlawanan pelaku diamankan ke Kantor Sat Polairud Rohil.

Kapolres Rohil AKBP Posma Lubis Sik saat dikonfirmasi melalui kasubag humas Aiptu P Chery Rabu (23/8/2017) membenarkan penangkapan itu. Dari hasil penggeledahan pelaku berhasil di amankan barang bukti berupa 1 bungkus plastik bening besar yang diduga berisikan narkotika enis Sabu, uang Rp.1.160.000, HP dan lainnya.

Hasil pengembangan dari pelaku barang  diperoleh dari seseorang yang berdomisili d pulau Halang. Sekira pukul 17.30 wib Kasat Polairud beserta anggota dgn menggunakan Speed patroli IV. 1105 meluncur k  pulau Halang dengan membawa pelaku .

Sekira pukul 05.00 wib pelaku di bawa ke  Bagan siapiapi dgn menggunakan Speed Patroli IV.1105

“Saat ini pelaku beserta BB diamankan d Kantor  utuk pemeriksaan lebih lanjut,”pungkas Chery (Jon)