BENGKALIS (Riaulantang)– Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-73, berbgai macam agenda dilaksanakan salah satunya pelaksanaan pawai obor tingkat Kabupaten Bengkalis, Kamis (16/8/2018) malam, bertempat di jalan antara depan Wisma Daerah Sri Mahkota Bengkalis

Berdasarkan pantauan di lapangan pawai obor yang diikuti lebih 2000 peserta itu berlangsung meriah. Terlihat antusiasme masyarakat yang menyaksikan di lokasi pelepasan maupun di rute jalan yang dilalui.
Peserta yang ikut bagian diantaranya dari bujang dara Kabupaten Bengkalis, pelajar (SD, SMP, SMA/sederajat), mahasiswa, anggota Pramuka, Aparatur Sipil Negara (ASN), pemuda dari berbagai organisasi kemasyarakatan pemuda dan komponen masyarakat lainnya serta Linmas se Kecamatan Bengkalis.

Dengan obor ditangan yang terus menyala, dan terdengar juga yel-yel dengan penuh semangat kegembiraan teriakan merdeka.

Di hadapan ribuan peserta yang mengikuti pawai obor, Bupati Bengkalis Amril Mukminin, mengajak kepada peserta pawai mari kita jadikan Bengkalis kerja kita dan prestasi bersama.

“Melalui pawai obor ini, mari kita semua untuk senantiasa mengobarkan semangat kerja sama untuk menjadikan Bengkalis penuh dengan prestasi kerja,”ajak orang nomor satu di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini.

Amril berharap kepada masyarakat Bengkalis Mari kita rapatkan barisan, berjalan seiring langkah, searah dan satu tujuan dengan semangat kerja bersama, Bhineka dalam persatuan, dan satu dalam kebhinekaan.
Selain Bupati Bengkalis, Amril Mukminin dan istri Kasmarni, turut hadir dipanggung kehormatan saat acara pelepasan pawai obor diantaranya, Sekretaris Daerah, H Bustami HY,

Wakapolres Bengkalis, Ade Zamrah, Asisten Pemerintahan, Hj Umi Kalsum dan Asisten Prekonomian dan Pembangunan, H Heri Indra Putra
Kemudian, Ketua Majelis Kerapatan Adat Lembaga Adat Melayu Riau Kabupaten Bengkalis, H Zainuddin, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Bengkalis, H Amrizal, Ketua Dewan Dakwah Islam Indonesia, Muhammad Asubli dan ketua Baznas Bengkalis, Ali Ambar.(rls)