Lounching Posko Mudik PKS di Lintas Duri

DURI (Riaulantang)- H-5 jelang lebaran idul Fitri 1439 H, DPD PKS Bengkalis kembali membuka posko mudik di Jalan Lintas Duri- Pekanbaru, tepatnya depan Markaz Dakwah PKS Jalan Sudirman Duri, Minggu (10/06/18).

Peresmian posko ditandai dengan pemotongan pita sekaligus pembagian ratusan takjil kepada pengendara yang melintasi jalur Lintas yang mulai dipadati arus mudik itu.

Dengan dibukanya posko mudik yang akan beroperasi H-5 hingga H+5 ini, para pemudik bisa singgah dan beristirahat di posko yang menyediakan sejumlah fasilitas gratis ini. Ada layanan kopi panas dan minuman gratis, tempat sholat, toilet gratis, tempat istirahat sejenak dan charger HP gratis yang aman bagi pemudik.

Tidak hanya itu juga tersedia informasi jalur mudik, layanan kesehatan, makanan takjil dan ifthor serta ambulance gratis.”Mudah-mudahan keberadaan posko ini mendapat tempat dihati masyarakat. Selain sejumlah fasilitas istirahat, kita juga menyiapkan wifi gratis dan pos ramah anak dan ramah ibu menyusui,” ujar Ketua Agenda Ramadhan DPD PKS Bengkalis, Muslim yang mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekannya yang siap melayani pemudik disaat orang sibuk dengan persiapan lebaran dan bahkan sudah ada yang mudik.

Dijelaskan Muslim, ada sekitar 100 posko mudik yang disiapkan PKS di seluruh Indonesia. Untuk Riau ada 4 titik yang difokuskan di jalur lintas, salah satunya dilintas Timur yang berada persis di depan kantor DPD PKS Bengkalis.

‘PKS melanjutkan kidmat dibulan penuh berkah ini. Mudah-mudahan menjadi kebanggaan bagi pengurus PKS Mandau dan Bengkalis. Bahwa kita berkidmat untuk umat, bangsa dan negara,” ujar Muslim.

Senada ketua DPD PKS Bengkalis, Khairul Umam diwakili Sekjen Erizal mengatakan pemudik bisa singgah dan istirahat di posko PKS tanpa membatasi suku, agama dan ras.

“Kita siap layani pemudik tanpa membatasi siapa orangnya. Mari

berikan pelayanan terbaik

dengan keikhasan hingga beradaan kita dirasakan manfaatnya ditengah masyarakat,” himbau Erizal kepada para pengurus PKS yang hadir.

Terlihat Ketua DPW PKS Riau di wakili Ilham Abba, Ketua DPD PKS Bengkalis, anggota DPRd Bengkalis dari Fraksi PKS, H Fidel Fuadi Datuk Majo Basa dan H Abi Bahrum, Ketua DPC Mandau, DPC Pinggir dan sejumlah kader dan perempuan PKS.

Pembagian Takjil disambut Hangat

Sementara itu ratusan takjil gratis dibagikan usai pembukaan posko di jalur lintas itu. Pengurus DPW, DPD, DPC, anggota DPRD Bengkalis dari Fraksi PKS serta puluhan kader dan perempuan PKS langsung turun tangan membagikan takjil kepada pengendara yang melintas. Pembagian itu disambut hangat oleh pengendara. Sekotak makanan ringan dan segelas jus dingin diterima pengendara dengan suka cita. “Hidup PKS,” sorak pengendara mobil pick up yang mendapat pembagian takjil gratis itu. Ucapan sama juga disampaikan sejumlah penumpang bus AKAP, sopir truk, sopir tangki dan pengendara motor yang mendapat berkah hari itu.

“Terimakasih, terimakasih,” ungkap mereka sumringah. (susi)