BAGANBATU (Riaulantang)-Bupati Rokanhilir H Suyatno Melantik dan mengambil 9 dari 10 Penghulu hasil dalam pilkades serentak 2017, di ballroom Bintang Mulia hotel  Baganbatu, Selasa (23/1/2018).

Selain pelantikan Penghulu kecamatan Bagan Sinembah dan Kecamatan Balai Jaya, bupati Rohil juga lakukan Pengukuhan Dewan pimpinan Cabang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Rokan Hilir 2018-2023.

Dalam amanah Bupati Rokan Hilir menyampaikan agar Penghulu yang dilantik bersinergi dengan LPM dan BPK kepenghuluan dan gunakan ADD dengan cermat dan tepat guna serta langsung menyentuh masyarakat bawah. 

Pada kesempatan ini juga disampaikan mengenai DBH (Dana bagi hasil) yang sampai detik ini masih tersendat transfer nya oleh pusat, namun Pemerintah Kabupaten tetap berupaya bersama Pemerintah Provinsi Riau melalui Gubernur Riau H. Arsyadjuliandi Rahman agar bisa berbuat bagi masyarakat. 

Kepada pengurus Apdesi Kabupaten Rokan Hilir yang baru dikukuhkan agar bisa berbuat bagi masyarakat melalui wadahnya. Jaga kekompakan sesama agar pembangunan desa lebih terarah dan baik dirasakan masyarakat.  

Berikut nama nama 9 dari 10 yang dilantik 1. Kepenghuluan Bagan Sapta Permai, Sutejo2. Kepenghuluan Bagan Manunggal, Rudi Bintoro3. Kepenghuluan Gelora Ngatijan4. Kepenghuluan Pelita, Riswanto, ST5. Kepenghuluan.Bhakti Makmur, Sucipto6. Kepenghuluan Jaya Agung, Suparno

B. Kecamatan Balai Jaya1. Kepenghuluan Pasir Putih, Hariyen2. Kepenghukuan Kencana, Edi Saputra, SH3. Kepenghuluan Lubuk Jawi, Muradiono4. Kepenghuluan Pasir Putih Utara,  Samsir Silalahi

Hadir dalam pelantikan Forkompinda Rohil, Upika Kecamatan Bagansinembah dan Balaijaya, Tokoh masyarakat serta undangan lainya (Jon)