DURI (Riaulantang)- Kecelakaan maut yang menyebabkan dua nyawa melayang di Jalan Lintas Pekanbaru-Duri Km.111 Muara Basung Kecamatan Pinggir, Bengkalis, Rabu pagi (03/01/17) sekira pukul  10.30 Wib ternyata di sebabkan kelalaian pengendara motor yang diduga lalai dan kurang hati-hati saat berkendara.

Penegasan itu disampaikan Kasat Lantas Polres Bengkalis, AKP Rachmat Y Yusuf yang dikonfirmasi Riau Lantang.com, Rabu siang (03/01/18).

“Kecelakaan tersebut terjadi diduga karena lalai serta kurang hati – hatinya pengendara SPM Honda Supra X BM 3484 D atas nama Reza Arisandi. Saat hendak mendahului kendaraan di depannya, dia tidak memastikan aman serta tidak memperhatikan kendaraan yang datang dari arah berlawanan sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas,” jelas Kasat.

Dikatakannya, dua korban yang tewas dalam laka itu masing-masing Anasari Wahyuni (41) Bidan warga Jalan Sultan Syarif Kasim Desa Serai Wangi dan Reza Arisandi (23) Honorer, warga Jalan Sultan Syarif Kasim Desa Serai Wangi. Anasari ketika itu berboncengan dengan Reza.

“Pengendara dan penumpang sepeda motor  Honda Supra X BM 3484 D mengalami luka-luka dan Meninggal Dunia (MD) di TKP,” jelas Kasat.

Diungkapkan Kasat, laka maut itu melibatkan 1 unit motor Honda Supra X BM 3484 D yang dikendarai Reza dengan mobil Truck Hino B 9477 UYY yang dikemudikan Zuldansyah (51) warga Jalan Bhayangkara Medan. Kejadian berawal ketika motor yang dikendarai Reza berboncengan dengan Anasari Wahyuni datang dari arah Pekanbaru menuju Duri dengan kecepatan tinggi. Sesampainya di TKP bergerak ke kanan hendak mendahului kendaraan yang berada di depannya.

 Namun disaat yang bersamaan dari arah yang berlawanan yaitu dari arah Duri menuju Pekanbaru datang MBL Truck Hino yang dikemudikan Zuldansyah. Karena jarak yang sudah sangat dekat serta ruang gerak motor  sudah sempit akhirnya terjadi kecelakaan lalu lintas.

“Kondisi jalan ketika itu jalan lurus dan menurun dari arah Pekanbaru menuju Duri,” ujar Kasat. (bambang)