RUPAT (Riaulantang) – Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-43 Tingkat Kecamatan Rupat, tepatnya dilapangan sepak bola Desa Sukoharjo Mesim, Kamis malan (11/04/2019) berlangsung meriah.

Ketua tim penggerak PKK Kasmarni Amril yang senantiasa aktif mengikuti jalannya MTQ tingkat kecamatan melakukan peninjauan ke bazar PKK antar desa dan kelurahan dengan pengguntingan pita tanda bazar resmi dibuka dan disaksikan oleh Bupati Bengkalis Amril Mukminin,

Ketua DPRD Kabupaten
Bengkalis Abdul Kadir, Camat Rupat Hanafi dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Acara dibuka secara resmi dengan penekanan tombol sirine yang di saksikan oleh seluruh undangan dan elemen masyarakat.Sebelumnya Bupati Bengkalis Amril Mukminin bersama tim penggerak PKK Kasmarani dan rombongan meresmikan pembukaan MTQ di Kecamatan Rupat Utara yang dilaksanakan di lapangan balai latihan kerja pariwisata desa Tanjung Leban pada tanggal 10 April 2019 dan dilanjutkan di Kecamatan Rupat.

Dikesempatan ini, Ketua DPRD Abdul Kadir mengatakan MTQ bertujuan menumbuh kembangkan minat membaca dan memahami kandungan kitab suci Al-Quran. Tidak hanya sebatas itu, pihaknya meminta alquran dijadikan pedoman hidup dalam kehidupan sehari-hari.

“MTQ ini merupakan salah satunya bisa meningkatkan ketaqwaaan, membawa perubahan dan yang kita yakini kebenarannya,”ungkapnya.

Hadir dalam pembukaan MTQ tersebut Anggota DPRD Provinsi Riau, Solihin Dahlan, Sekretaris DPRD Kabupaten Bengkalis Radius Akima, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Bengkalis atau yang mewakili, Ustadz H. Indra Gunawan Andika Saputra sebagai Qari jemputan yang telah mengukir prestasi, Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator Dan Pengawas Di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis dan lainnya.(skw)