DURI (Riaulantang)- Menyambut hari raya Idul Fitri 1438 H, ratusan warga Jalan Stadion RW 15, Kelurahan Air Jamban, Kecamatan Mandau, Kamis malam (31/08/17) larut dalam kemeriahan pawai obor keliling kampung

Tak hanya anak-anak dan remaja, para orang tua ikut ambil bagian dalam pawai obor tersebut. Selain membawa obor, beberapa peserta juga menabuh rebana sembari mengemakan  takbir tahmid dan tahlil.

Dilepas dari Musala Al Mukaramah Jalan Stadion Gang Karet, iring-iringan pawai obor mulai bergerak. Ratusan anak-anak, remaja dan para orang tua ini bergerak mengitari pemukiman yang berada si sekitar itu. Gema takbir yang dikumandangkan peserta dan panitia melalui pengeras suara membuat suasana kampung menjadi hidup.

 Warga lain yang dilintasi arak-arakan ini, banyak memilih ikut antrian. Pihak panitia pun siap sedia. Ratusan obor yang dibawa dibelakang iringan langsung dibagikan ke warga yang bergabung belakangan. Iring-iringan makin lama makin panjang

Dari Jalan Kampung, iringan pawai keluar menuju Jalan Stadion. Suasana cukup meriah. Warga yang berada di sepanjang jalan memberi apresiasi bagi kreatifitaa warga Stasion ini.

“Kita ajung jempol untuk pawai obor ini. Baru kali ini ada pawai obor di daerah ini, ” jelas Romi warga setempat.

Dari Jalan Stadion warga kembali masuk kampung hingga ke jalan Jeruk dan Kawista Duri. Setelah itu mengitari pemukiman BTN jalan jeruk, lapangan bola dan finish kembali di Musala Al Mukaramah.

“Ini pawai obor perdana yang kami adakan. Alhamdulillah mendapat dukungan dari warga sini. Semuanya berpartisipasi menyiapkan obor dan makanan kecil buat peserta. Alhamdulillah syiar islam dan semarak idul adha jadi terasa dan kekompakan warga pun jadi tercipta. Mudah-mudahan tahun depan bisa kita laksanakan lagi,” jelas Ketua Pemuda setempat, Sodikin. (susi)