BENGKALIS (Riaulantang)- Ketua Tim Penggerak Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril mengajak kaum wanita khususnya ibu-ibu untuk menggelorakan budaya hidup sehat.

“Kesehatan, merupakan hal yang penting dalam kehidupan manusia. sebab, setiap orang akan dihadapkan dengan masalah kesehatan yang kurang baik. untuk itu, mari kita menggelorakan budaya hidup sehat,” ajaknya.

Ajakan itu disampaikan Kasmarni saat membuka Lomba Senam Poco-poco Guinnes Wolrd Record sempena peringatan Hari Ibu tingkat Kabupaten Bengkalis, Rabu, 21 November 2018.

Perlombaan itu digelar selama satu hari di Balai Kerapatan Wisma Daerah, diikuti sebanyak 36 grub yang merupakan perwakilan berbagai oraganisasi wanita di Negeri Junjungan.

Menurut Kasmarni kesehatan merupakan pertanda kesejahteraan suatu bangsa atau daerah.“Karena itu sudah selayaknya para ibu-ibu, menjadikan kesehatan sebagai prioritas dalam hidup, sehingga tercapai kebahagiaan bagi ibu, keluarga dan daerah,” ungkapnya.

Terkait peringatan Hari Ibu yang ditetapkan setiap tanggal 22 Desember, Kasmarni meniali itu menjadi bukti adanya perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor kehidupan.

“Semoga dengan peringatan Hari Ibu tahun ini selalu membangkitkan semangat perjuangan tentang keluhuran dan keagungan peran perempuan sebagai ibu dan keibuan yang protektif terhadap kehidupan,” tutupnya seraya mengucapkan selamat Hari Ibu yang ke 90 tahun 2018 dan selamat berlomba kepada peserta.

Selain Ketua Dharma Wanita Persatuan Akna Juita, pembukaan ini juga dihadiri Kapolres dan Wakapolres Bengkalis, serta sejumlah Kepala OPD lingkup Pemkab Bengkalis.(dwi)