DURI (Riaulantang)- Ribuan warga Duri yang antusias mengikuti jalan santai Bang  Beben (Bangga Bengkalis Bebas Narkoba) bersama Polres Bengkalis mendapat apresiasi Kapolres Bengkalis AKBP Abas Basuni Sik yang melepas langsung jalan santai dari parkiran Simpang Pokok Jengkol Duri, Jumat (27/10/17). Kapolres berharap antusias sama ditunjukkan warga dalam memerangi bahaya narkoba.

“Mudah-mudahan antusias warga Duri ini representasi dari komitmen tingginya semangat mencegah bahaya narkoba dinegeri ini,” jelas Kapolres di sela pencabutan doorprice jalan santai.

Dijelaskan Kapolres, perang terhadap narkoba ini tak bisa dilakukan setengah hati karena peredarannya sudah menyasar kalangan pelajar. Untuk itu Polres Bengkalis meluncurkan program “Bang Beben” yang diharapkan lebih bisa mengena di tengah-tengah masyarakat.

“Narkoba musuh bersama. Bukan hanya aparat kepolisian dan instansi lain, tapi juga menjadi tanggung jawab semua elemen masyarakat untuk memeranginya,” tegas Kapolres.

Abas Basuni juga menyebut peredaran narkoba di wilayah hukum Polres Bengkalis cukup tinggi. Dari seluruh Polres/Pokresta yang ada di wilayah hukum Polda Riau, Polres Bengkalis menduduki rangking ke 5 tingginya peredaran narkoba dinegeri junjungan ini. Namun demikian komitmen memberantas narkoba juga tinggi. Terbukti hampir setiap hari ada penangkapan dengan jumlah tangkapan yang cukup besar juga.

“Perangi terhadap narkoba akan terus dilakukan. Mudah-mudahan dengan program Bang Beben ini pemberantasannya makin lama makin besar karena melibatkan seluruh stake holder hingga pelajar,” ujar Kapolres sembari memaparkan komitmen akan menyikat anggotanya yang terlibat narkoba. (susi)