PEKANBARU (Riaulantang) – Pemerintah Kabupaten Bengkalis melalui Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bengkalis, mengikuti Lomba Cipta Menu Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA) tingkat Provinsi Riau, di Balai Pelangi Gubernuran, Rabu (28/8) pagi.

Berkat kerja keras dari seluruh tim, mereka berhasil meraih peringkat I, dan berhak mengikuti Lomba Cipta Menu B2SA mewakili Provinsi Riau pada tingkat nasional yang akan dipusatkan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan pada bulan Oktober.

Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril, diwakili Wakil Ketua III TP PKK Kabupaten Bengkalis Hj. Akna Juwita, mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak dan instansi terkait yang telah mendukung TP PKK Bengkalis pada ajang bergengsi tingkat Provinsi Riau ini.

“Kami berharap, setelah ini seluruh tim perwakilan TP PKK Kabupaten Bengkalis yang mengikuti ajang provinsi harus tetap menjaga kekompakan dan soladiritas. Mengingat, setelah ini kita (perwakilan Bengkalis) akan mengikuti event yang sama pada level yang lebih tinggi, yakni pada tingkat Nasional, pada Oktober mendatang,” ucapnya.

Lebih lanjut dia juga memaparkan, pada tahun 2018 ini, Kabupaten Bengkalis menurunkan peserta berdasarkan selektif dari pemenang Lomba Cipta Menu B2SA tingkat Kabupaten Bengkalis.

“Dari peserta yang meraih juara I, II, dan III, yakni dari Bengkalis, Bantan, dan Mandau kami melakukan seleksi lagi, sehingga pada tahun ini berbeda pada tahun sebelumnya, dimana pada tahun lalu kita hanya mengharapkan perwakilan yang meraih juara I pada tingkat Kabupaten Bengkalis saja,” ucap Ketua Dharma Wanita Persatuan Sekretariat Daerah Bengkalis.

Sementara itu, Bupati Bengkalis melalui Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Bengkalis mengucapkan selamat dan tahniah kepada TP PKK Kabupaten Bengkalis yang telah menorehkan prestasi untuk kabupaten yang berjuluk Negeri Junjungan ini.

“Kami berharap, prestasi ini dapat ditingkatkan terus, jangan patah semangat, jangan pernah puas dengan apa yang diraih saat ini, tapi harus semakin digali dan dikuasai, karena event-event yang lebih besar telah menanti,” ucapnya.

Selain Wakil Ketua III TP PKK Kabupaten Bengkalis, juga hadir Pelaksana Tugas Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bengkalis Syahrizan, dan juga Ketua TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Bengkalis.(rls)