Ketua timrak PKK Mandau, Dewi Asdinar (kedua dari kanan) bersama kader PKK Bengkalis dalam lomba B2SA

DURI (Riaulantang)- Ketua Tim Pengerak PKK Kecamatan Mandau, Dewi Asdinar mengaku bangga dengan prestasi kader PKKnya dalam lomba cipta menu beragam bergizi seimbang dan aman (B2SA) tigkat Provinsi Riau yang dilaksanakan di Badan Ketahanan Pangan Riau di Balai Pelangi Gubernuran, Rabu (28/8) pagi. Kenapa tidak, bersama kader PKK Kecamatan Bantan dan Kecamatan Bengkalis, kader PKK Mandau yang juga mewakili PKK kabupaten Bengkalis berhasil sebagai pemuncak dalam lomba cipta menu B2SA yang ditaja secara langsung itu.

Dengan prestasi tersebut, PKK Bengkalis berhak mewakili Riau pada puncak Hari Pangan Sedunia (HPS) di Kalimantan Selatan, 18 Oktober hingga 20 Oktober mendatang.

‘Kami bangga dengan prestasi yang diraih kader kami bersama tim PKK Bengkalis. Mereka berhasil menjuarai lomba cipta menu B2SA yang diadakan Badan Ketahanan Pangan Riau, mengungguli 12 kabupaten/kota lai di Riau. Ini artinya, mudah2an kader kami salah satunya nanti yang akan bergabung dengan tim PKK Bengkalis akan mewakili Riau ke lomba B2SA tingkat nasional di Kalsel,” ujar Dewi yang mendampingi langsung kadernya dalam lomba cipta menu B2SS bersama tim PKK Bengkalis itu.

Di jelaskan Dewi, pada lomba cipta menu B2SA yang ditaja Badan Ketahanan Pangan bekerja sama dengan Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis, Selasa (17/07/2018) lalu, keluar sebagai pemuncak Kecamatan Bantan diikuti Kecamatan Bengkalis dan Kecamatan Mandau. Kendati demikian, Kabupaten Bengkalis membawa perwakilan kader dari tiga kecamatan itu untuk mewakili Bengkalis dalam lomba cipta menu B2SA di tingkat Riau.

‘Kader Mandau dan Bantan dipercaya pada lomba memasak langsung. Alhamdulillah mereka keluar sebagai juara. Saya ikut senang dan bangga dengan prestasi kader saya bersama timrak PKK Bengkalis ini. Mudah-mudahan mereka nanti menunjukkan kemampuan terbaiknya mewakili Riau di tingkat nasional,” ujar Dewi Asdinar lagi.

Diungkapkan Dewi pada lomba itu, tim PKK Bengkalis menyuguhkan menu andalan sarapan pagi, lontong sagu, biji durian, serundeng, daun katuk dan kari tabuta. Sementara menu makan siang disuguhkan sawut ubi ungu biji durian, gulai lemak putih, tahu kelor dan ikan Bakar tempoyak bambu.

“Hidangan mereka luar biasa. Pantas jadi juara,” pungkasnya.(susi)