BAGANSIAPIAPI (Riaulantang)– Sempena Hari Bakti Pekerjaan Umum ke-72 yang jatuh pada tanggal 3 Desember 2017, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPTR) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil),  menggelar kegiatan bakti sosial dan pertandingan olahraga.

“Jadi sempena hari jadi ke-72 ini ada beberapa kegiatan kita laksanakan yakni pertandingan badminton, voli ball, donor darah, sembako murah dan sunat massal,” ujar Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Rohil  H. Jon Syafrindow Kepada Wartawan Rabu (15/11)

Jon menuturkan pertandingan badminton se-Rohil dilaksanakan di lapangan GOR Kepenghuluan Parit Aman, Kecamatan Bangko yang dimulai Rabu (15/11/2017) malam. Kemudian, lanjut dia untuk semifinal dan final dilaksanakan di gedung Cupumanik samping Kantor Polsek Bangko.

Baca Juga:  Polres Rohil Gelar Apel Opersi Lilin 2017

Selanjutnya pertandingan voli ball antar instansi pemerintah dilaksanakan di GOR Batu Enam Bagansiapiapi yang dimulai Rabu (15/11/2017) sore.

“Untuk kegiatan donor darah, sembako murah dan sunat massal dilaksanakan besok Kamis (16/11/2017) di Kantor PU. Kalau Apel bersama Senin 4 Desember di Lapangan Purna MTQ, karena kalau tanggal 3 Desember hari Minggu. Paling kegiatan tambahannya setelah apel mungkin nanti kepada PNS dan honorer yang disiplin kita berikan penghargaan,” kata dia.

Dengan mengusung tema Hari Bakti PU ke-72 “Kita Kerja Bersama Bakti PUPR Untuk Indonesia”, Jon berharap peran Dinas PUTR untuk mewujudkan infrastruktur yang handal didalam membangun Rokan Hilir menjadi sangat strategis. “Karena ketika kita membangun infrastruktur sesungguhnya kita sedang membangun masyarakat,” katanya

Baca Juga:  Plt Bupati Rohil Tinjau Korban Kebakaran

Terbangunnya infrastruktur, sambung dia lagi, akan memberikan kontribusi yang besar dalam mewujudkan pemenuhan hak dasar rakyat, menjadi faktor produksi sehingga mendorong pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, turut berkontribusi dalam pengembangan wilayah melalui pusat-pusat pertumbuhan baru, dan turut menciptakan lapangan kerja dan usaha.

“melalui Hari Bakti ini kita ada memberikan kesejahteraan kepada anggota dan masyarakat sesuai kemampuan yang ada, kemudian masyarakat tahu bahwa apa yang dikerjakan PU ini memang sangat dibutuhkan masyarakat,”pungkas Jon Syafrindow. (Arm)