Operasi Zebra Muara Takus 2018 Satlantas Polres Rohil

ROKANHILIR (Riaulantang)- Sat Lantas Polres Rokan Hilir Melaksanakan Operasi Zebra Muara Takus 2018 bertujuan meningkatkan kedisiplinan pengendara.
Di hari kedelapan pelaksanaan operasi zebra ini, Kasat Lantas Polres Rokan Hilir, Akp Jusli, SH langsung turun ke jalan.

“Saya ikut turun ke jalan agar para anggota semangat untuk bekerja. Kehadiran saya di sini mengawasi personel yang sedang melakukan ops zebra, saya juga memberikan motivasi kepada mereka,”katanya, Selasa (6/11/2018).

Ia sangat berharap kepada masyarakat Kabupaten Rokan Hilir sebelum berkendara, harus melengkapi surat-surat agar tidak terhalang perjalanan mereka.

“Kami tidak perlu ditakuti. Secara psikologis, apabila seseorang takut berarti dia mengetahui kalau dirinya salah. Maka dari itu saya ingatkan kepada pengendara untuk melengkapi surat-surat serta kelengkapan sebelum berkendara, “kata orang nomor satu di Satlantas Polres Rokan Hilir ini.

Jusli juga menjelaskan pada hari kedelapan, Sat Lantas Polres Rohil telah menindak 567 Pelanggaran. Tilang sebanyak 382 berkas, yang terdiri dari R2: 324 unit mobil: 56 unit. Pelanggaran di dominasi Tidak menggunakan helm SNI dan tidak mengenakan sabuk pengaman, dan berikan teguran sebanyak 185 berkas.

Kasat Lantas Polres Rokan Hilir AKap Jusli, SH juga berpesan kepada pengendara baik roda dua maupun roda empat untuk mengutamakan keselamatan dari pada kecepatan.

“Kalau bukan kita yang mengupayakan tertib berlalu lintas, siapa lagi? “katanya.(Jon)