DURI (Riaulantang)– Sebagaimana di daerah lain, Ujian Nasional (UN) tingkat SMP sederajat di Kabupaten Bengkalis juga dimulai hari ini, Senin, 23 April 2018. Di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini, ada sekitar 150 sekolah yang mengikuti UN dengan peserta sekitar 12.000 orang.

Untuk melihat dari dekat pelaksanaan UN yang akan berlangsung hingga 25 April 2018 mendatang, Bupati Bengkalis Amril Mukminin, tadi pagi melakukan peninjauan di 4 sekolah. 2 SMP di Kecamatan Pinggir dan 2 SMP di Kecamatan Mandau.

SMP di Pinggir yang ditinjau pelaksanaan UN pada hari pertama ini adalah SMP Swasta Santo Yosep dan SMP Swasta Mutiara. Sedangkan di Mandau SMP Swasta Cendana dan SMP Negeri 1 Mandau.

Ketika melakukan peninjauan di SMP Swasta Mutiara Pinggir, para siswa yang mengikuti UN sedang istirahat. Menunggu pelaksanaan UN sesi kedua. Kesempatan tersebut dimanfaatkan Bupati Amril untuk menyemangati mereka.

Layaknya seorang ayah berpesan kepada anak kandungnya, kepada sejumlah pelajar SMP Swasta Mutiara Bupati Amril berpesan untuk menjunjung tinggi kejujuran serta menjauhi kecurangan.

“Kami berpesan untuk seluruh siswa yang mengikuti UN untuk mengobarkan semangat belajar. Konsentrasi, jangan lupa berdoa dan menjunjung tinggi kejujuran serta menjauhi kecurangan,” kata Bupati Amril seraya menyalami satu persatu siswa yang tengah menunggu waktu pelaksanaan ujian sesi kedua.

Selain Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra,sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama juga ikut mendampingi Bupati Amril melakukan peninjauan tersebut.

Kemudian, sejumlah anggota DPRD Bengkalis dari Pinggir dan Mandau seperti Fransisca Sinambela, Rianto, Pipit Lestari, H Thamrim dan Daud Gultom juga ikut mendampingi Bupati Amril melakukan peninjauan tersebut. (rls)