DURI (Riaulantang)- Aliran listrik untuk sejumlah kawasan tertentu di wilayah Kota Duri mengalami gangguan cukup mengusik  Senin pagi hingga malam ini (25/09/17). Banyak pelanggan bertanya-tanya, kenapa listrik mati hampir seharian, mati tanpa tahu penyebabnya. Hingga saat ini, PLN Duri masih bertungkus lumus mencari penyebab matinya pasokan listrik sebagian warga Duri ini.

“Kita mohon maaf atas kondisi ini. Sama sekali tak kita harapkan. Semula hanya pemeliharaan. Jam 13.00 WIB hidup lagi. Tapi ternyata ada 1 feeder yang mati. Kita sudah cari apa penyebabnya. Tapi sampai sekarang masih belum diketahui. Petugas masih di atas tiang ini,” ujar Manajer PLN Rayon Duri, Ari Hikmawan tak bisa dihubungi Riaulantang.com.

Menurut Ari, untuk mencari dimana sumber gangguan itu, tiang yang diduga bermasalah terpaksa dipanjat satu-persatu. Ada  tiga tiang yang sudah dipanjat petugas PLN untuk mengecek indikasi gangguan itu. Tapi hingga malam ini masih belum ditemukan penyebab matinya pasokan listrik warga Kota Duri itu.

“Sudah tiga tiang yang kita cek indikasi gangguan ini. Sudah tiga pula alat kita yang hancur. Tapi belum nemu juga apa masalahnya,” keluh Ari yang mengaku masih di lapangan bersama sejumlah petugas PLN Lain.

Dijelaskan Ari, indikasi gangguan pertama di Jalan Desa Harapan sudah dicek petugas namun tak membuahkan hasil. Begitu juga di Kulim Km 3,5 dan di Jalan Desa Harapan.

“Kita mohon maaf atas gangguan ini dan kita terus upaya mencari penyebab gangguan ini,” jelas Ari. (susi)