Suyatno saat menghadiri pelantikan pengurus Himpunan Mahasiswa Bagan Sinembah Medan (Himbas-Medan)

BAGANBATU (Riaulantang)- Bupati Rokan Hilir, H Suyatno Amp meminta kepada seluruh mahasiswa yang sedang menimba ilmu di luar daerah, khususnya Medan untuk tetap serius belajar.

“Tuntutlah ilmu dinegeri luar, tapi bawa pulang ke kampung Rokan Hilir. Untuk itu kepada anak-anakku kagar tetap serius belajar, ” kata Suyatno saat menghadiri pelantikan pengurus Himpunan Mahasiswa Bagan Sinembah Medan (Himbas-Medan), Selasa (29/1/2019).

Disampaikan Suyatno, mahasiswa harus mengunakan waktu sebaik mungkin untuk menuntut ilmu. Sebab bukan tak mustahil dari kalangan kampus bakal lahir calon calon pemimpin masa depan

“Kalian adalah generasi muda. Mungkin saat ini kalian mahasiswa, tapi kedepannya bisa jadi kalian pula yang menjadi pemimpin di Rokan Hilir ini, ” kata Suyatno lagi.

Dikatakannya pemerintah kabupaten Rokan Hilir komit memberikan perhatian kepada para generasi muda daerah yang sedang menimba ilmu diluar daerah.

“Intinya, Pemkab Rokan Hilir tetap komit memberikan perhatian kepada mahasiswa. Kami tetap menganggarkan bea siswa atau bantuan kepada mahasiswa yang tidak mampu, ” ujarnya.

Menindaklanjutinya usulan mahasiswa Rohil yang ingin bangunan asrama putri di Medan untuk segera di renovasi, Bupati mengatakan akan segera dicarikan solusinya.

“Apa yang mau direhab, karena bangunannya saja sudah habis begitu. Jadi kalau menurut saya, lebih bagus asrama putri itu jual saja. Nanti hasilnya kita carikan lokasi yang lain. Dan nanti kita akan bangunkan asramanya yang baru, ” jelas Suyatno. (jon)