Bupati Bengkalis dan istri saat mencoblos di TPS 3 Muara Basung

PINGGIR (Riaulantang) – Mengunakan hak pilih dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau (Pilgubri) 2018, Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Rabu pagi, 27 Juni 2018, melakukan pencoblosan di di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 3 Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir.

Selain istri Bupati Amril, Kasmarni, kedua putrinya, Fanny Anggriani dan Della Maiyoza, juga mencoblos di TPS yang sama.

Bupati Amril dan keluarga tiba di TPS yang berlokasi di Jalan Pelajar Muara Basung tersebut, tepat pukul 09.30 WIB.

Saat Bupati Amril beserta istri dan keduanya putrinya tiba di TPS 3, gerimis yang sejak pagi turun di Muara Basung, belum juga reda. Sesampai di TPS 3, mantan Kepala Desa Muara Basung tersebut beserta istri langsung menyerahkan undang untuk memilih.

Baca Juga:  Bupati Amril Ingatkan PPS agar Jangan Ada Undangan Pemilih yang Tak Sampai

Lalu, menandatangani daftar pemilih yang hadir untuk menggunakan hak pilihnya yang memang sudah disediakan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di TPS 3 tersebut.

Selanjutnya, setelah menerima surat suara untuk dicoblos dari PPS, Bupati Amril dan istri langsung menuju bilik suara untuk mencoblos.Sebagaimana di TPS lainnya, di TPS 3 Muara Basung ini bilik suara untuk mencoblos yang disediakan ada 2 (dua) buah.

Bupati Amril mencoblos di bilik suara sebelah kiri dari arah pintu masuk, sedang istrinya di bilik suara sebelah kanan.

Setelah itu, keduanya langsung memasukan surat suara ke kotak suara dan menandai salah satu jari mereka dengan tinta sebagai tanda sudah menggunakan hak pilihnya di Pilgubri 2018.

Baca Juga:  Pilgubri 2018 Rabu Besok, Bupati Amril Kembali Ingatkan Warganya Gunakan Hak Pilih

Sebelum kembali ke kediaman pribadinya yang berjarak sekitar 300 meter dari TPS 3, Bupati Amril terlebih dahulu bersilaturahmi dan berbincang-bincang dengan seluruh PPS seraya memberikan beberapa pesan.

“Laksanakan seluruh proses pencoblosan Pilgubri 2018 ini dengan baik sesuai ketentuan. Karena waktu pencoblosan hanya sampai pukul 13.00 WIB, setelah itu jangan ada lagi kegiatan pencoblosan,” salah satu pesan Bupati Amril kepada PPS di TPS 3 Muara Basung.

Selain itu, Bupati Amril juga menanyakan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan pemilih yang sudah menggunakan hak pilihnya.“Jumlah DPT di TPS 3 sebanyak 407 orang. Sampai saat ini yang sudah menggunakan hak pilihnya 150 orang,” jelas salah seorang anggota PPS kepada Bupati Amril.(rls)