BENGKALIS (Riaulantang) – Sebanyak 100 anak terdiri dari sekolah Taman Kanak-kanak Kecamatan Bengkalis mengikuti lomba mewarnai tingkat Kecamatan Bengkalis, pada kegiatan Gerakan Masyarakat Makan Ikan (Gemarikan), Selasa (17/9/19), di Ruang kantor BPKAD Kabupaten Bengkalis.
Setiap anak yang mengikuti lomba wajib mewarnai gambar yang telah disiapkan oleh panitia berupa gambar ikan nemo dengan kurun waktu 10 menit.

Didampingi guru pembimbing 100 anak TK Kecamatan Bengkalis tampak antusias mewarnai gambar yang telah dipersiapkan.
Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah Bengkalis, Hj Umi Kalsum mengapresiasi lomba mewarnai anak TK yang digelar.

“Kita semua harus mendukung kegiatan lomba mewarnai ini, demi mengembangkan kreatifitas, imajinasi serta penyaluran bakat anak. Selain itu sebagai latihan keselarasan motorik, penguatan kepercayaan diri afeksi dan komunikasi aktif tethadap anak,” kata Hj Umi saat meninjau langsung lomba mewarni.

Sementara Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril merasa bangga kepada anak-anak yang ada di Kabupaten Bengkalis yang mau ikut berpartisipasi dalam mengembangkan pendidikan dan karakter mereka sejak dini.

“Ini adalah masa-masa golden age anak, melalui lomba ini merupakan salah satu upaya guna membentuk karakter anak untuk menghadapi tantangan dimasa mendatang,” ucap Kasmarni.(evi)