DURI (Riaulantang)- Setelah bertungkus lumus mencari penyebab padamnya listrik sebagian warga kota Duri hingga tengah malam, akhirnya petugas menemukan  ganggguan tersebut . Ternyata itu disebabkan hang isolator (gantung) yang bocor dan langsung diganti hingga listrik warga kota Duri bisa dipulihkan kembali pada Senin malam (25/09/17)pukul 23.47 WIB.

PLN Rayon Duri, Ari Hikmawan kepada Riau Lantang, Selasa dinihari (26/09/17) mengaku lega setelah penyebab gangguan itu ditemukan. Petugasnya terpaksa memanjat tiang yang diduga terindikasi gangguan. Namun gangguan itu baru bisa ditemukan hingga tengah malam.

” Gangguan ditemukan. Ada Hang isolator bocor,  langsung ganti dan dinormalkan sampai Gardu Hubung (GH) Nusantara. Alhamdulillah listrik bisa normal lagi pada pukul 23.47 WIB,” jelasnya.

Dikatakan Ari, karena gangguannya sulit dideteksi, pihak PLN bersama mitra kerja harus bertungkus lumus di lapangan. Tiang yang diduga bermasalah terpaksa dipanjat satu-persatu. Akhirnya ditemukan juga. Hang isolator yang bocor itu  berada pada salah satu tiang di Daerah Don Bosco Jalan Karet dekat Jalan Nusantara 2. 

“Kalau pecah, bisa langsung terlihat dari bawah. Tapi kalau bocor, akan sangat sulit mendeteksinya,. Makanya butuh waktu. Tapi alhamdulillah bisa dipulihkan lagi,” ungkap Ari.(susi)