Bantuan kemanusiaan yang dikumpulkan remaja masjid Babul Khairat Duri

DURI (Riaulantang)- Peduli musibah gempa dan tsunami yang terjadi di Palu, Donggala, Sigi Sulawesi Tengah (Sulteng) Jum’at (05/10/18) lalu, Ikatan Remaja Masjid Babul Khairat (IRMBK) Duri langsung bergerak. Sejak musibah itu terjadi hingga hari ini, Minggu (07/10/18) IRMBK yang bermarkas di Masjid Babul Khairat Jalan Nusantara 1 itu berhasil mengumpulkan 50 karung pakaian layak pakai, 160 kaleng susu kental manis dan 60 dus mie instan.

“Alhamdulillah Remaja masjid kami berhasil mengumpulkan pakaian layak 50 goni, mie instan 60 dus dan susu kental manis 169 kaleng. Ini semua berkat kerja keras remaja-remaji dan dukungan pengurus masjid serta ketua RT dan RW,” ujar Hazuwardi penasehat IRMBK.

Dijelaskan Hazuwardi, bantuan kemanusiaan ini digalang secara swadaya di lingkungan masjid Babul Khairat sejak terjadinya musibah gempa dan stunami. Ada warga yang mengantarkan bantuan itu langsung ke masjid, ada pula yang di jemput remaja dari rumah ke rumah.

” Remaja bergerak tiap hari. Mulai pukul 10.00 WIB hingga pukul 20.30 WIB. Kita apresiasi atas aksi mereka yang didukung penuh oleh pengurus masjid ini,” ungkap Hazuwardi yang akrab di panggil Wardi ini.

Disampaikannya lagi, bantuan kemanusiaan yang sudah terkumpul ini kemudian diteruskan ke Relawan Nasional Prabowo Sandi (RN Pas) di Duri untuk kemudian di salurkan ke warga yang membutuhkan.

“Alhamdulillah pukul 21.00 WIB semua bantuan sudah kita salurkan ke RN Pas. Serah terima langsung di hadiri Ketua RN Pas Sri Hartono di sekretariat FBI Jalan Sukajadi Duri,” pungkas Wardi seraya menyampaikan bahwa bantuan IRMBK ini juga atas dukungan Sumarno selaku pengurus masjid dan ustaz Marhan, ustaz Maskur dan ketua RT Zulkifli. (susi)