DURI (Riaulantang)- Enam siswa berprestasi di bidang esktrakurikuler (ekskul) karate dari Dojo Kandaga Prana SMPN 8 Mandau terpilih mengikuti kejuaraan internasional karate di Padang. Prestasi membanggakan 6 siswa ini di support penuh oleh pihak sekolah. Mereka memberi motivasi kepada siswa-siswa terpilih itu agar nanti meraih prestasi diajang membanggakan itu.

Dihadiri langsung oleh Kepala Sekolah SMPN 8 Mandau, Dra Rosmawati dan sejumlah majelis guru, enam atlet karate asal SMPN 8 Mandau ini dilepas keberangkatannya menuju Padang. Pelepasan keberangkatan ini dilakukan secara sederhana di halaman SMPN 8 Mandau, Rabu (29/11/16). Para siswa yang sudah berpakaian lengkap karate didampingi Sensenya  ini diberi motovasi dan menyalami satu persatu guru untuk minta doa restu.

“Ini presyasi yang membanggakan dan kita sanggap support. Mudah-mudahan mereka nanti  keluar sebagai pemuncak  hingga prestasi non akademisnya ini bisa dimanfaatkan untuk melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” jelas Dra Rosmawati didamping Wakasek Nandra, S.Pd dan Dahniar MP.

Dijelaskan Rosmawati, di SMPN 8 Mandau ada sejumlah ekskul yang aktif dan diminati siswa. Selain ekskul karate juga ada ekskul marching band, pramuka, Osis dan lainnya. Ini semua diadakan untuk mengali minat dan bakat anak hingga mereka bisa  mengembangkan pola pikir dan kreatifitas.

“Mudah-mudahan semua ekskul di SMPN 8 Mandau ini bermanfaat bagi siswa,” ujar Rosmawati.

Disisi lain, pembina Kandaga Prana Dojo SMPN 8 Mandau, Zainal bersama Sense Yosrizal menjelaskan 6 siswa yang ambil bagian dalam even Padang International Open Karate Campion itu diantaranya Silvi pelajar kelas 9.6, Rizki diana 9.4, Nur Ramalah 8.3,  Rika 7.9, Dina 7.11 dan Muhammad Ramadhan 7.1. Keenamnya akan bergabung dengan atlet Bengkalis lain yang akan dilepas keberangkatannya dari Terminal Duri Bestari Jalan Pertanian Duri. Kejuaraan itu sendiri akan digelar di Universitas Negeri Padang, 1 Desember hingga 3 Desember mendatang

“Kita ucapkan terimakasih kepada sekolah yang sudah memberikan support dan sudah memberi izin anak yang akan mengikuti kompetisi ini,” jelas  Sense Yosrizal bersama Zainal yang akrab dipanggil Nanang ini. (susi)