DURI (Riaulantang)- Warga Jalan Rambutan RT 06 RW 05 Kelurahan Air Jamban Kecamatan Mandau, Kamis pagi (15/02/18) sekira pukul 08.30 WIB dipanikkan dengan musibah kebakaran yang melanda rumah permanen di kawasan padat pemukiman itu. Warga berhamburan  melihat kobaran api dari rumah yang dihuni Usman dan istrinya Sirna Destri. Upaya menyelamatkan barang berharga dan pemadaman manual pun dilakukan namun tak membuahkan hasil.

Beruntung tim pemadam kebakaran kecamatan Mandau segera tiba di TKP. Karena jarak TKP  cukup dekat  kantor damkar Mandau, upaya pemadaman dengan cepat bisa dilakukan dibantu dengan tim pemadaman kebakaran PT CPI. Hanya selang 1 jam, kobaran api bisa dijinakkan.

Pantauan di lapangan, kebakaran itu membuat panik pemilik rumah dan warga setempat. Barang berharga yang bisa di selamatkan dengan cepat di keluarkan, sementara tim damkar terus bertungkus lumus memadamkan api.

“Api pertama kali terlihat dari dapur. Pemilik berteriak minta tolong. Kami pun berhamburan memberikan pertolongan,” ujar Edi warga setempat.

Sementara itu untuk memadamkan kobaran api, sejumlah tim damkar PT CPI dan damkar Mandau diturunkan. Dibawah kendali kepala UPT Nizam dan danru Joko tim bergerak cepat hingga api bisa dipadamkan hingga sejumlah bangunan rumah bisa diselamatkan.

“Penyebab kebakaran diduga karena konsleting listrik dari setrika pakaian. Kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah,”ujar Joko.(bambang)