ROKANHILIR (Riaulantang) – Bupati Rokan Hilir, H Suyatno menyerahkan 680 Sertifikat Prona kepada dua kelurahan dan 3 kepenghuluan yang ada di Kecamatan Bagan Sinembah.

Pemberian sertifikat Prona milik warga masyarakat itu dilakukan disela-sela buka puasa bersama Bupati Rohil Suyatno, para Kepala Dinas, Camat dan para Datuk Penghulu/Lurah serta para tokoh masyarakat, tokoh agama dan pemuda di Mess Camat Bagan Sinembah, Rabu (22/5/2019)

Kelurahan dan kepenghuluan yang menerima yakni, Kelurahan Bagan Batu Kota yang diterima Lurah Riwansyah, Lurah Bahtera Makmur, Zulkifli, Kepenghuluan Bahtera Makmur, Narso, Kepenghuluan Bakti Jaya, Sucipto dan Kepenghuluan Jaya Agung, Suparno.

Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Rohil HM Rocky Soenoko SH M.Si mengatakan bahwa pemberian sertifikat Prona ini dilakukan secara simbolis dan nantinya akan dibagikan langsung masing – masing Datuk Penghulu dan Lurah kepada warganya.

“Kedepan menyusul kepenghuluan lainnya,” ungkap Rocky.

Pada kesempatan itu, bupati juga menyampaikan terimakasih kepada BPN atas kerja kerasnya dalam menyelesaikan pembuatan Sertifikat Prona ini.

“Dengan Prona, kepemilikan tanah kita jadi jelas, dan tentu nilainya juga bertambah,” terang bupati.

Dalam sambutannya, Suyatno juga menyampaikan bahwa kedatangannya ke Bagan Batu juga dalam rangka Safari Ramadhan.

“Ini Safari Ramadhan saya yang ke 4, nanti kita di Mesjid Al Fath Bagan Batu Barat,” katanya.

Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada warga Rokan Hilir khususnya di tiga kecamatan yakni Bagan Sinembah, Bagan Sinembah Raya dan Balai Jaya. Di mana pada Pemilihan Umum Presiden dan Pileg beberapa waktu lalu berjalan kondusif.

“Terimakasih kami ucapkan, karena Pemilu di Kabupaten Rokan Hilir berjalan kondusif, khususnya tiga kecamatan ini,” ucap bupati.

Senada, Camat Bagan Sinembah Sakinah SSTP Msi yang pada kesempatan juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Bagan Sinembah atas suksesnya Pilpres dan Pileg beberapa waktu lalu yang berlangsung kondusif.

Meski berbeda pilihan, lanjut Sakinah, warga Kecamatan Bagan Sinembah tetap bersatu dan tidak gampang terprovokasi sehingga Pilpres berlangsung aman dan kondusif.

“Sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada warga Bagan Sinembah, untuk itu mari kita songsong masa depan yang lebih baik lagi,” tukasnya. (arm)