DURI (Riaulantang)- Hanya selang sehari, sesudah beraksi di Jalan Wonosari, Desa Balai Makam Kecamatan Bathin Solapan, Selasa (09/01/18) lalu, dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berhasil di bekuk team opsnal Reskrim Polsek Mandau.Keduanya di bekuk saat membawa motor curian itu di Yos Sudarso Km 31 Minas, kecamatan Minas, Siak, Rabu (10/01/18).

Kedua pelaku masing- masing Andri (18) warga Jalan Sisk, desa Balai Makam, dan Wahyu (17) warga Babussalam kekurahan Air Jamban.

Kapolres Bengkalis melalui Kapolsek Mandau, Kompol Ricky Ricardo menjelaskan aksi pencurian itu dilakukan pelaku di rumah Suryono Jalan Wonosari desa Balai Makam Kecamatan Bathin Solapan, Selasa (09/01/18). Korban yang terbangun dari tidur  bermaksudhendak berwuduk melihat pintu belakang rumahnya sudah dalam keadaan terbuka  dan  sepeda motor miliknya yaitu honda Karisma warna Silver biru sudah tak ada. Kasus ini pun dilaporkan ke Polsek Mandau.

 Menindak lanjuti laporan ini, opsnal melakukan penyelidikan dan  diperoleh keterangankedua pelaku melarikan diri ke arah Pekanbaru dengan menggunakan sepeda motor hasil curiannya. Setelah melakukan koordinasi dengan pihak Polsek perbatasan tepatnya di Polsek Minas ahkirnya kedua Pelaku berhasil di tangkap bersama barang bukti sepeda motor honda Karisma warna Silver biru.

“Pelaku mengakui perbuatannya. Selanjutnya  tersangka dan barang bukti di bawa  ke Polsek mandau guna penyidikan lebih lanjut,” jelas Kompol Ricky. (bambang)