BENGKALIS (Riaulantang) – Sekitar 1 tahun 8 bulan, jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Bengkalis diamanahkan kepada Pelaksana Tugas, H Arianto (Kepala Dinas Pertanian). Bupati Bengkalis, Amril Mukminin, Rabu, 14 Februari 2018, secara resmi mengambil sumpah dan melantik H Bustami HY, sebagai Sekda difinitif.

Pelantikan yang diselenggarakan di Balai Kerapatan Wisma Sri Mahkota Bengkalis ini, turut di hadiri Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman, Ketua DPRD Bengkalis, Abdul Kadir, Bupati/Walikota se-Riau atau yang mewakili, mantan Bupati Bengkalis, Syamsurizal dan sejumlah tamu undangan lainnya.

Baca Juga:  Sempena HUT TNI ke-72, 12 Prajurit di Bengkalis Naik Pangkat

Bustami HY yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Badan Pengelolaan Keuangan dan Arsip Daerah Bengkalis ini, dilantik sebagai Sekda atas rekomendasi Gubernur.

Kemudian, dilekuarkannya keputusan Bupati Bengkalis, nomor: Kpts. 821.22/BKPP/07/2018, yang ditetapkan pada tanggal 12 Februari 2018.

Usai mengambil sumpah dan melantik, Bupati Bengkalis mengucapkan selamat kepada Bustami HY. Dan tentunya, kepada Arianto yang telah mengabdi sebagai Plt Sekda, ia juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya.

Baca Juga:  Bupati Bengkalis Ambil Masa Cuti Selama Kampanye Pilgubri

Kepada Bustami, Amril mengingatkan bahwa jabatan Sekda merupakan jabatan yang sangat strategis dalam organisasi pemerintahan daerah. Sehingga, Bupati Bengkalis mengharapkan agar pejabat yang baru dilantik bisa menjalin komunikasi dengan semua stakeholder dengan baik.

”Kami harapkan kepada Sekda yang baru dilantik agar secepatnya beradaptasi dan berkomunikasi semua stakeholder dalam menjalankan tugasnya sebagai Sekda Bengkalis,” pintanya Bupati.(rls)