BUKITBATU (Riaulantang)- Setelah sehari sebelumnya melantik 11 Kepala Desa (Kades) terpilih Kecamatan Bengkalis dan Bantan hasil pelaksanaan pemilihan Kepala Desa serentak Kabupaten Bengkalis tahun 2018, Bupati Bengkalis Amril Mukminin kembali melantik Kades di tiga kecamatan.Sebanyak 8 Kades dari tiga kecamatan yakni Kecamatan Bukit Batu, Kecamatan Siak Kecil dan Kecamatan Bandar Laksamana dilantik di halaman kantor Kecamatan Bukit Batu, Selasa (18/12).

Delapan Kades yang dilantik hari ini oleh Amril Mukminin terdiri dari 1 Kades di Kecamatan Bukit Batu yakni Kades Sejangat (Iswadi), 5 Kades dari Kecamatan Siak Kecil yakni Kades Sungai Siput (M.Nurkholis), Kades Sepotong (Isman), Kades Lubuk Gaung (Zamar), Kades Langkat (Mesiran) dan Kades Bandar Jaya (Suyanto). Selanjutnya 2 Kades dari Kecamatan Bandar Laksamana yakni Kades Tanjung Leban (Atim) dan Kades Temiang (Masdar).

Prosesi pelantikan Kades disaksikan dan dihadiri anggota DPRD Bengkalis Dapil Bukit Batu-Siak Kecil Aisyah dan Febriza Luwu,Ketua TP-PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni Amril, Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis Ali Ambar, Manager Pertamina UR II yang diwakili Humas Rahmad.

Turut hadir para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis, Camat Bukit Batu Mulyadi, Camat Siak Kecil M. Fadlul Wajdi, Camat Bandar Laksamana Afrizal, Kapolsek Bukit Batu Hendrik,Danramil Bukit Batu Tarman. S, Ketua TP- PKK Kecamatan Bukit Batu Nina Suriyana dan Siak Kecil Rahmayeni Fadlul, Lurah, Kepala Desa dan Ketua BPD Se-Kecamatan Bukit Batu, Kecamatan Siak Kecil dan Kecamatan Bandar Laksaman serta undangan lainnya.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada Kades yang baru dilantik dan sembari menyampaikan beberapa wejangan sebagai panduan dalam menjalankan amanah rakyat/masyarakat desa.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis mengucapkan selamat dan tahniah kepada seluruh Kades yang baru saja dilantik. Jadikanlah momentum ini untuk membangun pemberdayaan desa demi meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat desa dalam lingkungan Kabupaten Bengkalis melalui kearifan lokal dan potensi-potensi keunggulan desa yang ada.”ujar Amril.

Selanjutnya mantan Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis 3 periode tersebut juga menyampaikan harapan kepada seluruh Kades agar dapat bekerja secara baik, benar, jujur dan adil.

“Kades yang baru kami lantik karena terpilih melalui proses demokrasi di desanya masing-masing, hendaknya benar-benar dapat menjalankan tugas dan fungsinya sebagai Kades dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat secara jujur dan baik.” papar Amril.

Bupati Amril juga mengingatkan kepada seluruh Kades khusus yang baru dilantik untuk dapat melaksanakan amanah sebagai Kades secara ikhlas, penuh tanggung jawab dan berkreasi.

“Sesuai dengan harapan masyarakat tentunya menginginkan pemimpin yang mempunyai integritas dan kualitas yang memadai. Untuk itu Jadilah seperti tali yang dapat menyatukan berbagai hal dengan erat dan kuat. Ketika seorang pemimpin dapat menjadi seperti tali, tidaklah sulit untuk mencapai tujuan secara bersama demi mempercepat pembangunan di Kabupaten Bengkalis.” pinta Amril.(hms)