BENGKALIS (Riaulantang) – Anak berusia sembilan tahun, Humaira anak dari Eka Surya Putra dan Mazlina asal Desa Meskom, Kecamatan Bengkalis, meraih juara 2 pada seleksi Kompetisi Iqra Internasional di Abudabi, Arab Saudi.

Sebelum mengikuti event pada kancah internasional itu, Humaira juga menjadi trend topic masyarakat Riau. Pasalnya Humaira tayang di salah satu stasiun televisi Nasional sebagai peserta kontestan Hafiz Al Qur’an dalam program Hafiz Indonesia 2019 milik stasiun TV swasta tersebut.Minggu terakhir Ramadhan, Humaira bertahan sebagai kontestan Hafiz Indonesia 2019.

Selain itu juga, Humaira mengikuti seleksi kompetisi Iqra Internasional di Boston Amerika dan masuk 50 besar tinggal menunggu pengumuman 10 besar.

Mendengarkan prestasi yang diperoleh Humaira, Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengucapkan selamat dan tahniah atas prestasi tersebut.

“Semoga prestasi ini dapat menjadi motivasi kepada hafidz qur’an di Kabupaten Bengkalis. Karena untuk mencapai prestasi sejauh itu, dibutuhkan usaha dan kerja keras yang maksimal,” ucap Kepala Daerah Bengkalis.

Lebih lanjut, Amril Mukminin mengatakan keberhasilan Humaira sangat mengharumkan nama Provinsi Riau, khususnya Kabupaten Bengkalis.

“Sebagai Kepala Daerah di Bengkalis, saya sangat terharu dan bangga sekali atas prestasi yang diraih oleh anak umur 9 tahun tersebut,” ujar Bupati Bengkalis.

Kepada Humaira Bupati Amril berharap menjadi contoh bagi para generasi muda agar selalu berkutat dengan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari.(dwi)