Bupati Bengkalis saat menyerahkan anugrah layak anak 

BENGKALIS (Riaulantang) – Saat menghadiri acara puncak peringatan Hari Anak Nasional tingkat Kabupaten Bengkalis, Bupati Bengkalis Amril Mukminin menyerahkan anugerah Kota Layak Anak kepada Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bengkalis dan penyerahan makanan tambahan untuk anak-anak, serta penyerahan hadiah kepada pemenang lomba, di Lapangan Tugu Bengkalis, Rabu (7/11)

Adapun perlombaan yang ditaja oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Bengkalis tersebut adalah festival tari kreasi melayu, dimana pada ajang tersebut diikuti oleh siswa-siswi SD dan SMP di Kabupaten Bengkalis.

Pada tingkat Sekolah Dasar, SD Negeri 7 Bengkalis, berhasil menyandang juara 1, SD Negeri 4 meraih juara 2, kemudian SD Negeri 1 Bengkalis memperoleh juara 3. Untuk harapan 1 diraih oleh SD Negeri 2 Pinggir, harapan 2 disandang SD Negeri 5 Bengkalis, dan terakhir harapan 3 diperoleh SD Negeri 2 Bengkalis.

Sementara pada tingkat SMP, juara 1 diraih SMP Negeri 1 Bengkalis, juara 2 SMP Negeri 1 Bantan, juara 3 SMP Negeri Bengkalis, harapan 1 MTS Negeri 2 Selatbaru, harapan 2 MTS Negeri 1 Bengkalis, dan harapan 3 SMP Negeri 2 Bukit Batu.

Setelah dinobatkan menjadi pemenang pada festival tari kreasi tersebut, masing-masing pemenang baik pada kategori SD maupun SMP menampilkan hasil tari kreasinya dihadapan para undangan.(dwi)