BENGKALIS (Riaulantang)- Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74, Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Kapolres Bengkalis Yusup Rahmanto, Kajari Bengkalis Heru Winoto, Dandim 0303 Letkol Inf Timmy Prasetyo Harmianto Juga Kepala Kejaksaan Bengkalis Heru Winoto, Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H.Bustami.HY dan seluruh Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator dan Pengawas di Lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis lakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kesatria Kesuma Jalan Pramuka, Jumat malam (16/8/2019).

Kegiatan yang dilaksanakan pada pukul 00.00 wib tersebut, Dandim 0303 Letkol Inf Timmy Prasetyo Harmianto bertindak sebagai Inspektur Upacara dan Pelda Erli dari Batipers Kodim 0303/Bkls ditunjuk sebagai Komandan Upacara.
Adapun pasukan upacara renungan suci pada malam ini terdiri dari personel TNI, Personel Polri, Satuan Polisi Pamong praja, Ormas dan Pramuka.

usai upacara penghormatan dan renungan suci Bupati Bengkalis menyampaikan Kegiatan ziarah ke makam Pahlawan Nasional ini dilakukan rutin setiap tahun pada peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.
Lebih lanjut, Bupati Bengkalis mengatakan bahwa, tradisi ziarah ke makam pahlawan para pejuang terdahulu sudah dilakukan sejak dulu.

“Ini dilakukan sebagai wujud syukur dan terima kasih kita atas perjuangan dan jasa-jasa mereka para pejuang dalam membangun bangsa, khususnya membangun Kabupaten Bengkalis. Atas perjuangan mereka, para pahlawan yang telah membangun dasar-dasar kebaikan untuk masyarakat pada jamannya, ” papar Amril.
Perjalanan panjang sebuah kabupaten atau negara ini bisa maju, Sambung Amril, tentunya memerlukan perjuangan penuh dengan tantangan yang dilakukan para pejuang masa lalu.

“Untuk menumbuhkan jiwa religious, nasionalis dan patriotisme, maka kita harus mengingat perjuangan para pahlawan yang telah mendahulukan kita. Dan mengingat akan jasa-sajanya, ” Pungkas Amril.(evi)