DURI (Riaulantang)- Pelaksanaan sholat idul adha 1438 H di Masjid Besar Arrafah Duri, Jumat (01/09/17) kali ini terasa istimewa dibanding tahun lalu. Ini lantaran kehadiran Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rahman, bupati Bengkalis, Amril Mukminin dan sejumlah pejabat lainnya di tengah ribuan umat muslim yang memadati masjid besar di Duri ini.

Kepada ribuan umat muslim yang memenuhi masjid, pelataran dan parkiran, Gubri kehadirannya di tengah-tengah warga Duri untuk silaturrahmi sembari menyerahkan bantuan sapi korban bantuan presiden untuk warga di Kelurahan Pematang Pudu Duri.

“Hari ini saya juga menyerahkan sapi kurban bantuan presiden untuk warga Bengkalis,” ujarnyaa.

Gubri juga menyampaikan permohonan maaf kepada warga Duri karena terlambat datang dan batal menghadiri sejumlah kegiatan yang sudah diagendakan diantaranya pawai takbir dan pelantikkan 22 kades dari 4 kecamatan. Ini lantaran ada agenda mendadak yang tak bisa ditinggalkannya dan macet yang terjadi di Kecamatan Pinggir.

“Alhamdulillah hari ini saya bisa hadir dan sholat idul adha bersama warga di Sini,” ujar Gubri.

Disisi lain, bupati Bengkali, Amril Mukminin menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Gubri ditengah ribuan warganya. Bupati juga mengajak muslim kota Duri juga ikut mendoakan jemaah haji Bengkalis yang saat ini tengah berada di tanah suci Mekkah.

Bupati juga menyampaikan hakikat kurban yang tidak hanya sekedar menyembelih hewan, tapi ada nilai sosial, saling menolong dan silaturrahmi di balik makna korban itu. (susi)