DURI (Riaulantang) – Peringatan puncak Hari Anak Nasional (HAN) tahun 2018 tingkat Kecamatan Mandau dan Kecamatan Bathin Solapan yang dipusatkan di  stadion mini, pokok Jengkol, Kamis pagi (26/04/18) terasa istimewa dibanding peringatan HAN sebelumnya. Kenapa tidak, Bunda Paud Bengkalis, Kasmarni Amril berkesempatan hadir bergembira bersama ribuan murid TK yang di dampingi orang tua masing-masing.

Kegembiraan dan kemeriahan peringatan puncak HAN mulai tampak dari antusias anak serta orang tua yang berperan menyukseskan acara tahunan ini. Pakaian warna warni, atribut dan simbol sekolah makin menyemarakan peringatan HAN yang dihadiri sekitar 3.000 anak dari 62 TK se Kecamatan Mandau dan Bathin Solapan ini.

Bunda Paud Bengkalis, Kasmarni yang mendapat penghargaan Bunda Paud tingkat nasional berkesempatan melepas balon dan menerima bunga dari perwakilan murid TK. Setelah itu, mereka larut dalam kegembiraan tarian dan senan massal yang ditampilkan para murid TK.

Baca Juga:  Video Jalan Santai Bang Beben Polres Bengkalis di Duri

Disesi pertama senam dan tarian massal, para murid unjuk kebolehan di tengah lapangan terbuka. Setelah itu disesi kedua, mereka bergembira bersama Bunda Paudnya dan para guru serta undangan yang hadir.

Bunda Paud Kasmarni didampingi Bunda Paud lain dan guru didaulat ikut ke tengah lapangan dan mengikuti tarian massal maumere bersama murid TK. 

“Alhamdulillah kita berkesempatan hadir, bergembira bersama ribuan murid TK disini. Mudah-mudahan ini langkah awal, agar kita kedepan sama-sama peduli mengujudkan kesejahteraan anak dengan meghormati hak anak dalam pemberian jaminan kebutuhannya. Ingat anak adalah generasi penerus bangsa. Jadi lindungi haknya dan jangan lakukan kekerasan terhadap anak,” pesan Kasmarni.

Disisi lain Ketua Panitiapuncak HAN 2018, Yanti, mengucapkan syukur atas kesuksesan dan kemeriahan HAN tahun 2018 ini.

Baca Juga:  Bupati Bengkalis Tinjau TPA Muara Basung

“Alhamdulillah kerja keras untuk mempersiapkan acara ini berbuah manis. Terlebih, bunda Paud, Bunda Kasmarni turut hadir membuat acara ini semakin semarak dan anak-anak turut semangat. Beliau turut serta dalam rangkaian acara. Luar biasa,” ucap Yanti yang juga kepala sekolah TK Al Muhajirin.

Dikatakannya, acara ini merupakan puncak dari rangkaian acara yang sudah berlangsung sebelumnya. Baik itu pawai maupun panggung gembira. 

“Sebelumnya kita sudah laksanakan pawai yang diikuti 3000 anak, panggung gembira diikuti sekitar 600 anak, dan hari ini puncak acara juga 3000 anak.Jika dalam rangkaian kegiatan ini  ada yang tidak berkenan, kami panitia mohon maaf. Mudah-mudahan kedepan akan kami perbaiki,” pungkasnya (bambang)