BENGKALIS (Riaulantang) — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bengkalis menyalurkan sumbangan atau donasi dari masyarakat daerah ini sebanyak Rp112.734.000 untuk korban bencana di Lombok (Nusa Tenggara Barat) serta Palu dan Donggala (Sulawesi Tengah).
“Donasi untuk Lombok sebanyak Rp59.364.000 dan pakaian layak pakai sebanyak 40 Kg,” jelas Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis H Ali Ambar, Kamis, 25 Oktober 2018.
Sedangkan untuk Palu dan Donggala, imbuh Dosen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Syariah Bengkalis ini, uang sebesar Rp53.370.000 dan pakaian layak pakai sebanyak 776 Kg.
Katanya, donasi masyarakat Kabupaten Bengkalis untuk Lombok serta Palu dan Donggala sebesar RpRp112.734.000 itu sudah ditransfer ke Baznas Pusat hari ini.
“Adapun pakaian layak pakai, sudah kami kirim sekitar seminggu lalu. Alhamdulillah sudah sampai,” terangnya.
Ditambah Ali Ambar, khusus pengiriman donasi dalam bantuk pakaian layak huni, Baznas Kabupaten Bengkalis sudah tidak menerimanya lagi. Sudah ditutup.
“Namun untuk sumbangan dalam bentuk uang, Baznas Kabupaten Bengkalis akan terus menerimanya sampai waktu yang belum dapat ditentukan batas akhirnya. Kalau masih ada yang mau menyumbang, silahkan. Tetap akan kami terima,” sambungnya dengan nada mengajak.
Di bagian lain, atas nama Baznas, karib dekat ustadz H Abdul Somad ini menyampaikan ucapan terima kasih segenap masyarakat Kabupaten Bengkalis yang telah membantu menggalang dana melalui badan resmi pemerintah non struktural ini.
“Semoga semua itu menjadi kebaikan abadi di sisi Allah SWT., dan bernilai ibadah. Sedangkan kepada masyarakat Lombok serta Palu dan Donggala yang terkena musibah, semoga bisa dan segera pulih kembali seperti semula,” doa Ali Ambar.(rls)