DURI (Riaulantang)- Pasca liburan panjang idul Fitri 1418 H, antrian panjang wajib pajak (WP) terlihat di kantor samsat Duri, Senin (03/08/17). Antrian WP  sampai diluar ruangan tunggu. Mereka  yang hendak membakar pajak kendaraan serta urusan yang berkaitan dengan kendaraan roda dua maupun roda empat terpaksa harus bersabar menunggu antrian.

Tidak hanya diruang tunggu, antrian juga terlihat dari tempat poto copy hingga ke loket pembayaran 1 dan locket 2. Semua kursi penuh terisi. Malah tangga pun dimanfaatkan WP untuk menunggu antrian.

Tidak sedikit masyarakat  mengeluh karena mendapat nomor antrian yang panjang. Seperti yang diutarakan M. Azan, warga yang sudah telat membayar pajak kendaraan roda Dua. Dia merasa kaget melihat begitu banyak orang yang tengah antri. “Saya dapat nomor antrian diatas angka 200, sementara yang sudah dipanggil baru angka seratusan, bisa sampai siang sepertinya” ucap Azan

Warga lain juga mengutarakan hal . “Lihat saja ditempat poto copy sudah antri panjang bagaimana didalam yah,” tanya nya lagi ke pengantri lain nya.

Sementara itu di  loket utama terlihat petugas  serius melayani masyarakat yang hendak membayar pajak kendaraan untuk kas Daerah ini.Mereka melayani sesuai nomor antrian yang diberikan.

“Maklum ini hari pertama kerja setelah liburan panjang. Jadi ya antri seperti ini,” jelas Doni salah seorang petugaa. (Bambang)