Bupati Bengkalis Amril Mukminin saat menyerahkan secara simbolis kunci mobil ambulance

PINGGIR (Riaulantang) – Bupati Bengkalis Amril Mukminin, menyerahkan tiga unit mobil ambulance dan perlengkapan sekolah.

Penyerahan dilakukan di halaman Kantor Camat Pinggir, usai melantik enam kepala desa dari tiga kecamatan, (Pinggir, Talang Muandau dan Bathin Solapan), Kamis (20/12/18).Penyaluran fasilitas kesehatan dan kelengkapan sekolah ini, sebagai salah satu komitmen untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Negeri Junjungan.

Adapun sarana kesehatan yang diserahkan, yakni satu unit ambulance untuk Klinik Polres Bengkalis, satu unit untuk UPT Puskesmas Pematang Duku Kecamatan Bengkalis dan satu unit untuk Pustu Harapan Baru Desa Bathin Batuah UPT Puskesmas Duri Kecamatan Mandau.

“Semoga mobil ambulance ini dapat dimanfaatkan dan digunakan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat,” ungkap Amril Mukminin.

Hadir dalam acara penyerahan tersebut, anggota DPRD Bengkalis, yakni Ibra Teguh dan Pipit Lestari Ketua TP PKK Kabupaten Bengkalis Kasmarni, Kapolres Bengkalis AKBP Yusuf Rahmanto, Danramil Mandau Kapten Inf Y Mendrofa.Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Yuhelmi dan sejumlah kepala Perangkat Daerah di lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkalis.

Turut hadir juga Camat Pinggir Toharudin, Camat Talang Muandua Ruslan dan Plt Camat Bathin Solapan Azwar.

Bupati Bengkalis Amril Mukminin juga menyerahkan bantuan perlengkapan sekolah, alat permainan edukatif dan buku pelajaran bagi anak-anak PAUD Komunitas Adat Terpencil (KAT) di Kecamatan Mandau dan Pinggir.

Seperti diketahui, Pemerintah Kabupaten Bengkalis juga memberikan beasiswa kepada anak tempatan dan anak KAT.

“Semoga fasilitas dan beasiswa yang diberikan tersebut, dapat memotivasi anak-anak untuk semakin semangat belajar,” ungkap Amril Mukminin.

Pada yang sama, mantan Kepala Desa Muara Basung ini, juga menyerahkan program Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Bengkalis, yakni program masyarakat sehat, sejahtera dan smart, yang menyalurkan zakat periode desember 2018 kepada masyarakat. (susi)