DURI (Riaulantang)- Imbas mutasi dilingkungan diknas Bengkalis yang me non job kan Tengku Naima dari jabatan Kepala Sekolah SMPN 8 Mandau dan menganti dengan Rosmiati (dari kasek SMPN 4 Mandau) menyebabkan sekolah disegel, Senin pagi (18/09/17). Spanduk bertulis  “Ini ditutup” Jalan Ini Bukan Milik Pemerintah,  terpajang didepan pintu gerbang SMPN 8 Mandau tersebut. Tidak hanya itu ternyata protes juga berlanjut ke area sekolah. Dinding sekolah penuh dengan coretan mengunakan cat pylok.

Ekstrimnya ada coretan yang bertulis “….. tukang selingkuh. Coretan ini jelas membuat sejumlah siswa yang menerobos masuk dengan memanjat pagar bertanya dan terheran-heran.

“Tak mengerti kami. Coretan seperti ini. Pas kami datang, sudah ada coretan ini. Tak tahu siapa yang mencoret,” jelas siswa Teti.

Coretan di dinding ini tak hanya satu titik. Ada belasan jumlahnya menghiasi dinding sekolah dari dinding ruang  belajar hingga ke ruang majelis guru bahkan hingga ke ruang kepala sekolah. Coretan yang mengunakan cat pylok warna merah dan hijau dan biru  ini diantaranya yang terbaca riaulantang.com “Jangan diganti kepala sekolah kami, Kami Tak Suka Kasek Yang Baru, Kami Mau Kepala Sekolah Tetap, dan lainnya.

Terkait persoalan yang terjadi di SMPN 8 Mandau ini, Kasek yang baru dilantik Rosmawati tidak terlihat di sekolah. Dihubungi beberapa kali tidak merespon dan sms yang dikirim riaulantang juga tak direspon. (susi)