DURI (Riaulantang)- Kegiatan positif yang dilaksanakan mahasiswa KKN STAI Hubbul Watan di Masjid Al Irsyad RW 03 Kelurahan Titian Antui, Kecamatan Pinggir mendapat apresiasi pengurus. Pasalnya kegiatan lomba azan dan pildacil yang dilaksanakan dua hari berturut-turut mulai Sabtu (19/08/17) hingga Minggu (20/08/17) menumbuhkan nilai positif bagi anak usia dini dalam meningkatkan iman dan taqwa. Tujuh MDA se kelurahan Titian Antui ambil bagian dalam kegiatan itu.

Ketua panitia pelaksana Samsul Kholid kepada Riaulantang.com, Minggu (20/08/17) menjelaskan lomba ini merupakan tajaan mahasiswa STAI Hubbul Watan Duri yang tengah melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di daerah itu. Tujuannya tak lain untuk mempererat tali silaturrahmi antar MDA se kelurahan Titian Antui. Selain itu juga untuk menumbuhkan kembali bakat dan potensi anak.

“Yang lebih penting lagi untuk memotivasi anak agar lebih giat belajar. Dan yang utama tentu untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” jelasnya.

Dikatakan Samsul untuk lomba azan diikuti masing-masing perwakilan MDA, sementara untuk lomba pildacil diikuti 14 peserta yang terdiri dari 7 putra dan 7 putri.

“Alhamdulillah kemampuan anak mengikuti lomba ini sudah mulai bagus. Tinggal melatih agar lebih lancar berkomunikasi,” ungkap Samsul.

Sementara itu salah seorang pengurus masjid Al Irsyad, Doni menyampaikan apresiasi atas kegiatan mahasiswa KKN STAI HW ini. Mereka menyambut baik kegiatan positif untuk peningkatan iman dan taqwa ini.

“Kita apresiasi lomba azan dan pildacil ini. Amat bermanfaat untuk tumbuh kembang dan meningkatan iman dan taqwa anak,” ungkapnya. (susi)