Camat Mandau Riki Rihardi serahkan honor kades posyandu

DURI (Riaulantang)– Setelah membayarkan honorium ratusan ketua RT/RW, dengan mendatangi langsung RT/RW di sejumlah kelurahan di Kecamatan Mandau, Camat Mandau kini telah pula membayarkan honorarium dan operasional kader posyandu se Kecamatan Mandau.

Pembayaran itu dilakukan dalam kegiatan silaturahmi dan Sosialisasi Camat Mandau, Riki Rihardi dengan Kader Posyandu dan TP PKK se-Kecamatan Mandau di Gedung Bathin Betuah, Duri, Jumat (16/11/2018) lalu.

“Alhamdulillah honor dan operasional kader posyandu sudah kita bayarkan Jumat kemaren. Mudah-mudahan bermanfaat bagi mereka,” jelas Camat Riki, Minggu (18/11/18).

Dijelas Riki pada kesempatan itu pihaknya meminta agar kader posyandu tidak mudah terprovokasi terkait honorarium dan operasional.Pasalnya ada prosuder administrasi yang harus dilengkapi untuk melaksanakan pembayaran honorarium dan Operasional ini.

“Honorarium dan Operasional tidak ada yang tidak dibayarkan. Alhamdulillah semua persoalan honorarium dan operasional kader posyandu sudah selesai semua dan honornya sudah kami dibayarkan,” jelas Camat Riki.

Sementara itu honor dibayarkan untuk 415 Kader Posyandu balita dan 55 Kader posyandu Lansia. Honor dibayarkan dari Bulan Juni hingga September 2018. Untuk tahun 2018 ini honorarium Posyandu naik dari Rp 100 ribu menjadi Rp 200 ribu

“Honorarium Kader Posyandu ini telah di SK kan oleh Bupati Bengkalis,” ujar Riki seraya mengatakan bahwa operasional Posyandu akan disetarakan di semua Kelurahan yang ada di Mandau pada tahun 2019 mendatang.(bambang)