BENGKALIS (Riaulantang) – Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis, Bustami HY berharap masyarakat dapat tetap merasakan aman dan nyaman jelang maupun saat Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) di kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini.

Harapan tersebut disampaikan Bustami saat mengikuti Rapat Lintas Sektoral Ops Mantap Brata Muara Takus Rabu, 19 September 2018 di gedung Patria Tama Mapolres jalan Pertanian Bengkalis.

Atas pengamanan yang akan diberikan oleh tim gabungan dari Polisi, TNI, Dinas Perhubungan serta Satpol PP, Bustami berharap pengamananan dilakukan dengan tetap mengkedepankan keamanan dan rasa nyaman masyarakat.

“Masyarakat kita tidak boleh takut. Maka dari itu, kita berikan keamanan sekaligus kenyamanan kepada mereka sehingga tidak ada sedikitpun desas-desus yang mempengaruhi rasa aman itu”, ucap Bustami.

Data terakhir dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkalis, sebanyak 361.994 orang akan menggunakan hak pilihnya pada 1.725 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Bengkalis.
Dari jumlah tersebut, 1.401 personil akan dilibatkan dalam setiap tahapan Pemilu selama 397 hari sejak 20 September 2018 sampai dengan 21 Oktober 2019.

Sementara itu, senada dengan harapan Pemkab Bengkalis, Wakil Ketua Kepolisian Resor (Wakapolres) Bengkalis, Kompol Ade Zamrah mengatakan tujuan dari operasi pengamanan yakni menjamin rasa aman penyelenggara, peserta dan Pengawas Pemilu 2019 serta masyarakat dapat hadir ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya dengan tenang dan terbebas dari rasa takut dan ancaman dalam bentuk apapun.

“Sesuai dengan apa yang disampaikan Sekda Bengkalis, kita memiliki tujuan yang sama. Mudah-mudahan ini dapat tercapai sesuai dengan yang kita harapkan”, ucapnya.

Pada rapat dalam rangka Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 yang dipimpin oleh Kompol Ade Zamrah itu juga membahas kemungkinan permasalahan yang akan terjadi saat Pileg dan Pilpres nantinya, sehingga antisipasi permasalahan tersebut dapat dilakukan.(rls)