DURI (Riaulantang)- Sehari jelang pencoblosan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan Wakil Kepala Daerah Provinsi Riau 2018, Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) Mandau sibuk memastikan persiapan helat demokrasi itu. Hingga Selasa siang (26/07/18) PPK Mandau masih turun ke sejumlah PPS untuk melakukan monitoring. Sebanyak 326 TPS disiapkan untuk 91.326 pemilih yang akan menyalurkan hak pilihnya pada TPS-TPS yang tersebar di 9 Kelurahan dan 2 desa di Mandau itu.

Ketua PPK Mandau, Nazaruddin Munir kepada Riaulantang menyebut secara keseluruhan tak ada kendala, jelang hari H pencoblosan. Logistik pilkada dari PPK ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) sudah dilaksanakan. Begitu juga logistik dari PPS ke Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Baca Juga:  Bupati Amril Ingatkan PPS agar Jangan Ada Undangan Pemilih yang Tak Sampai

“Alhamdulillah tak ada kendala jelang besok pencoblosan. Logistik dari PPK ke PPS sudah dilakukan kemaren (Senin-red) dan logistik dari PPS ke TPS sedang berjalan hari ini,” jelas Munir yang mengaku tengah melakukan monitoring ke sejumlah PPS.

Dikatakan Munir, dalam monitoring yang dilakukan jelang H-1 pencoblosan di sejumlah PPS seperti PPS Balik Alam, Air Jamban dan Pematang Pudu, pihaknya mendapati masih ada petugas yang belum paham pemasangan bilik suara. Untuk itu, pihaknya langsung melakukan arahan agar tak terjadi kesalahan pada hari H nanti.

Baca Juga:  Pemilih Kabupaten Bengkalis Capai 356.530 Jiwa

“Masih banyak yang belum paham pemasangan bilik suara, terutama pembatas bilik suara yang mengunakan karton. Untuk itu kita langsung turun melakukan sosialisasi ke sejumlah PPS agar nanti dalam.pencoblosan bisa berjalan aman dan lancar,” ujarnya. (susi)