DURI (Riaulantang)- Penyaringan Panitia Pengawas Lapangan (PPL) yang dilakukan Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan  Mandau yang dimulai sejak 23 Desember hingga 28 Desember 2017 lalu,  kini memasuki tahap seleksi wawancara. Dari 23 peserta yang lulus seleksi administrasi, 1 diantaranya tak hadir mengikuti tes lanjutan.

Demikian disampaikan Ketua Panwaslu Mandau, Suhardi kepada Riaulantang.com, Rabu (03/01/18).

“Dari 23 yang lulus seleksi administrasi ada 1 orang yang tak datang untuk tes wawancara. Alhamdulillah dalam 2 hari melaksanakan tes wawancara tidak ada kendala,” jelas Suhardi.

Dikatakannya, antuias peserta untuk tergabung menjadi PPL desa/kelurahan cukup tinggi. Kendati kesempatan untuk pendaftaran PPL dibuka saat liburan sekolah, tapi masih ada peserta yang bisa melengkapi syarat legalisir ijazah seperti persyaratan yang diminta.

“Antusias warga cukup tinggi. Ada beberapa yang terkendala legalisir ijazah karena sekolah tutup saat liburan. Tapi mau bagaimana lagi. Ini aturan yang harus diikuti. Tapi alhamdulillah, ada 23 peserta yang lulus dan sudah mengikuti tes wawancara. Hasilnya akan segera  diumumkan dalam beberapa hari kedepan,” jelas Suhardi lagi.(susi)