BENGKALIS (Riaulantang) – Sebanyak 21 korban bencana puting beliung dari Desa Lubuk Gaung dan Tanjung Damai Kecamatan Siak Kecil, Rabu sore 4 Oktober 2017, menerima bantuan dari Pemerintah Kabupaten Bengkalis.  

Bantuan diserahkan langsung Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bengkalis, Jafaar Arif bertempat di kantor Kepala Desa (Kades) Lubuk Gaung. Penyerahan bantuan disaksikan langsung Kades Lubuk Gaung Armaini dan Kades Tanjung Damai Tasam.  

Penyerahan bantuan sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkalis untuk meringankan beban yang ditanggung oleh korban, pasca bencana.  Bentuk bantuan yang diberikan sama dengan yang diberikan kepada korban bencana di Kecamatan Bantan.

Bantuan yang diberikan berupa logistik, terdiri beras 10 kg, minyak goreng 2 liter, mie instan 2 kotak, gula pasir 2 kg, teh celup 2 kotak, sarden 6 kaleng, kopi 2 bungkus.

Kemudian bantuan logistik dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) berupa peralatan dapur 1 pack, famili kid 1 pack bantuan sandang 1 pack, selimut 2 pack, biskuit milkis 3 psc, kasur busa 1 bush, minyak goreng bimoli 3 bungkus, beras 20 kg, sarden 5 kaleng, makanan siap saji 1 pack dan kid ware 1 pack.

“Kita juga menyerahkan bantuan seng sebanyak 3,5 kodi, untuk warga yang rumahnya rusak parah,” ungkap mantan Kepala Dinas Perhubungan ini.

Dikatakan Jaafar, saat penyerahan bantuan, pada umumnya korban bencana merasa haru dan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bengkalis, yang bertindak tanggap dan cepat.,

Mengingat saat ini cuaca di tengah memasuki musim lembab dan angin kencang. Jaafar Arif mengingatkan warga untuk lebih waspada. Kemudian untuk menghindari kemungkinan buruk, berupa pohon tumbang ke rumah, dianjurkan warga untuk menebang pohon besar yang berada tidak jauh dari rumahnya.(rls)