Bupati Bengkalis usai melaksanakan Sholat Jum'at di Masjid Arafah 

DURI (Riaulantang) – Bupati Bengkalis Amril Mukmininhari ini, Jum’at, 18 Januari 2019, bersama ratusan umat Islam di kota Duri, Kecamatan Mandau, Bupati Amril menunaikan fardhu ain, sholat Jum’at berjamaah di Masjid Raya Arafah Duri.

Mantan Kepala Desa Muara Basung, Kecamatan Pinggir itu tiba di masjid yang berlokasi di Jalan Hang Tuah tersebut sekitar 15 menit sebelum khatib naik mimbar.
Sebelum sholat Jum’at di Masjid Arafah, bersama rombongan yang ikut mendampinginya, Bupati Amril terlebih dahulu melakukan kunjungan kerja ke tiga kecamatan. Yakni Kecamatan Pinggir, Mandau dan Bathin Solapan.

Di Kecamatan Pinggir, selain meninjau Jalan Gajah Mada, Bupati Amril juga melihat dari dekat pengerjaan pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera Ruas Pekanbaru-Dumai Seksi 5. Tepatnya di STA (Stasioning) 79+300 di Km 6 Jalan Gajah Mada, Sebanga, Duri.

Setelah dari Jalan Gajah Mada, Bupati Amril dan rombongan melanjutkan kunjungan kerja ke Kecamatan Mandau.

Di Kecamatan Mandau, Bupati Amril meninjau pelayanan dan fasilitas di Puskesmas Non Rawat Inap di Jalan Lingkar Duri di Kelurahan Pematang Pudu.

Kedatangannya di Puskesmas ini langsung disambut Kepala Puskesmas Pematang Pudu, dr Syafrida Anggie Siswelly.Usai dari Puskesmas Pematang Pudu, Bupati Amril dan rombongan melanjutkan kunjungan kerja ke Kecamatan Bathin Solapan.

Di Kecamatan Bathin Solapan ini, ada dua tempat yang dikunjunginya. Pertama, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 5 Bathin Solapan Kelas Jauh di Jalan Raya Duri-Rangau Km 16 Desa Petani.Dari SDN 5 Bathin Solapan Kelas Jauh , Bupati Amril kemudian meninjau lokasi pembangunan Duri Islamic Center (DIC) di Jalan Lingkar Barat Duri, sebagai tempat kedua di Kecamatan Bathin Solapan yang ditinjau Bupati Amril.

Selain dua anggota DPRD Bengkalis Ibra Teguh dan Mus Mulyadi, ikut mendampingi Bupati Amril melakukan kunjungan kerja ke tiga kecamatan tersebut, diantaranya Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra dan Kepala Bappeda H Jondi Indra Bustian.

Kemudian, Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Hadi Prasetyo, Plt Kadis Kesehatan Supardi, Plt Kadis Pendidikan Edi Sakura serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah dan beberapa Pejabat Administrator serta Pejabat Pengawas yang terkait lainnya.

Ikut pula mendampingi Bupati Amril melakukan kunjungan kerja ketiga kecamatan tersebut, diantaranya Camat Pinggir Toharuddin, Camat Talang Muandau Ruslan dan Plt Camat Bathin Solapan Azuar.

Sedangkan Camat Mandau Riki Rihardi tidak terlihat. Dia tidak dapat ikut mendampingi Bupati Amril dalam kunjungan kerja tersebut karena ada urusan dinas yang tidak bisa ditinggalkan. Namun demikian, Riki tetap menugaskan salah seorang stafnya untuk ikut mendampingi Bupati Amril melakukan kunjungan kerja ketiga kecamatan tersebut.(susi)