Sekda H Bustami HY saat memimpin rapat persiapan peringatan Hari Jadi Bengkalis

BENGKALIS (Riaulantang) – Peringatan Hari Jadi Bengkalis ke-506 diperkirakan akan lebih meriah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan menggelar berbagai kegiatan untuk memeriahkan peringatan tahunan ini yang akan berlangsung sejak 16 hingga 31 Juli 2018.

Kegiatan yang akan diselenggarakan sempena Hari Jadi Bengkalis ini dibuka dengan Tabligh Akbar dengan mendatangkan ustadz Abdul Somad, pada Senin, 16 Juli 2018, dimulai pukul 20.00 WIB bertempat di lapangan Tugu Bengkalis.

Kemudian pada tanggal 17-30 Juli 2018, di lapangan tugu Bengkalis akan diadakan pagelaran seni budaya dari berbagai paguyuban suku dan kecamatan. Sedangkan pada tanggal 26-29 Juli diadakan gotong royong massal seluruh Kabupaten Bengkalis dengan tajuk “Bersih Kampung”.

Ditanggal 29 Juli pukul 08.00 WIB akan diadakan lomba layang-layang, lomba gasing dan lomba enggrang, kemudian ziarah ke taman Makam Pahlawan Kesuma Ksatria, Makam Panglima Minal, Makam Dara Sembilan dan Makam Datuk Laksamana Raja Di laut.

Dimalam harinya acara dilanjutkan dengan Kenduri Adat, di Gedung LAMR Kabupaten Bengkalis.

Sehari kemudian, tepatnya 30 Juli 2018 akan diselenggarakan Sidang Paripurna Istimewa di Gedung DPRD Bengkalis. Dan siang harinya diadakan Pawai Budaya Pesona Negeri Junjungan dari berbagai Paguyuban dan Suku, berlokasi di lapangan tugu Bengkalis.

Dan terakhir, Selasa 31 Juli 2017, pada pukul 20.00 WIB akan diadakan malam hiburan rakyat dengan mendatangkan artis di lapangan pasir. Jika tahun lalu mendatangkan Armada Band, namun tahun ini belum ditentukan siapa artis yang akan diundang.

Terkait kepanitiaan Bupati Bengkalis telah menandatangani pembentukan panitia penyelenggara peringatan Hari Jadi Bengkalis ke-506 dengan Ketua Umum Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis, sedangkan Bupati Bengkalis sebagai penasehat bersama dengan Ketua Lembaga Adat Melayu Riau, Ketua DPRD, Kapolres, Dandim dan Ketua Pengadilan Bengkalis.(rls)