DURI (Riaulantang) – Waspada aksi pencurian tabung gas yang terjadi di sejumlah warung nasi di seputaran jalan Sudirman, Duri. Komplotan ini menjalankan aksinya tidak dengan menargetkan barang yang bernilai tinggi, cukup dengan tabung gas saja.

Seperti yang diceritakan Edi, pemilik warung nasi, pada Riaulantang.com, Jumat, 01/03/2019. Mengatakan kalau warung nasi miliknya sudah kali ketiga dibongkar. Dia menjelaskan kalau tadi malam tidak ada barang yang hilang.

“Pertama kami kehilangan sejumlah panci dan tempat sambal. Yang kedua kami kehilangan dua tabung gas. Untuk yang malam tadi, gembok pintu sudah dibongkar, tutup gas sudah dibuka karena kami rantai makanya hanya gembok saja yang sudah hancur,”jelasnya.

Menurutnya, ada sejumlah warung nasi yang juga mengalami yang sama. Dikatakannya, rata-rata kehilangan tabung gas dan Beras.

“Ada disekitar sini warung nasi juga mengalami kehilangan tabung gas. Kehilangan ada yang waktu sholat subuh ada juga malam. Bukan hanya tabung gas saja, beras juga turut dimaling. Makanya kami tidak lagi menyimpan beras di warung,”ungkapnya.

Terkait hal ini, Yadi, saksi mata yang melihat dua orang berdiri tepat didepan pintu warung nasi yang menjadi incaran Komplotan maling.

“Sekitar pukul 23.30 WIB, saya lihat ada dua orang menggunakan motor Beat putih tanpa nomor Polisi, persis berdiri didepan pintu. Ketika saya samperin mereka langsung kabur. Memang tidak saya lihat gembok dari dekat. Dari kejauhan seperti aman-aman saja,”tuturnya.

Dikatakannya, dia melihat jelas salah satu orang yang berada di warung tersebut.

“Saya masih tanda dan ingat jelas wajah salah seorang yang berada diwarung nasi. Kalau nanti ketemu saya tidak akan lupa dengan wajah tersebut. Perlu juga ditambah penerangan yang minim diseputar daerah tersebut,”pungkasnya.(bambang)