PEKANBARU (Riau Lantang) – Wakil Gubernur Riau H.Edy Afrizal Natar Nasution mengingatkan kepada pejabat maupun Aparatur Sipil Negara(ASN), supaya memberi imej positif ditengah masyarakat termasuk tidak ngopi saat jam kerja.

Menurut Wagubri, ngopi dan kongkow saat jam kerja, sama dengan perilaku korupsi. Karena hakikatnya, korupsi tidak hanya terpaku pada uang, tapi korupsi waktu sama pentingnya yang harus jadi perhatian ASNdi Pemprov Riau kedepannya.

“Saya perlu ingatkan, jangan korupsi waktu. Manfaatkan jam kerja sesuai fungsinya,karena ASN adalah pelayan publik serta tunjukan imejpositif ketengah masyarakat Riau,” kata Wagub, Selasa (26/02/2019).

Mantan Danrem Wirabima Riau ini mengaku sebelum dilantik jadi Wagubri,sering memantau ASN di kedai-kedai kopi disaat jam kerja sedang berjalan. Saat itu, ia sering melihat ASN lengkap berpakaian dinas masih asyik ngobrol. Artinya, ASN tak bisa bertanggung jawab atas amanah yang dititipkan kepadanya, karena tidak bekerja maksimal disaat jam kerja.

“Sebelum pelantikan, saya lihat banyak ASN di kedai kopi. Kedepan,saya ingatkan, kedisiplinan kerja itu tidak hanya pertanggungjawaban kepada atasan, tetapi juga kepada Tuhan. Dan ini juga prilaku korupsi waktu,” tegas Edy kepada wartawan.

Bahkan Wagubri meminta ASN, tanpa terkecuali mengindahkan aturan kedisplinan soal jam berkantor. Bagi ASN yang masih terlihatduduk-duduk ngobrol di kedai kopi, siap-siap akan diberikan teguran hingga sanksi keras.

“Kedepan kita akan terapkan sangsi bagi ASN yang membolos saat jam kerja, termasuk yang ketahuan nyantai di kedai kopi. Bisa jadi berupa teguran hingga sangsi keras, akan diterapkan nantinya,”ulas EdyAfrizal.(afa)