DURI (Riaulantang) – Meninggalnya ibunda Ustaz Abdul Somad Lc MA, Hj. Rohana, Senin, 18/03/2019, pukul 04.00 WIB, di RS Sansani, jalan Soekarno-Hatta, Pekanbaru, membawa duka bagi bagi masyarakat Riau. Setelah kabar tersiar doa dan ucapan turut berduka dari jamaah dan sahabat UAS terus mengalir untuk ibunda tercinta.

Hal yang sama juga ditunjukkan Ustaz Yahya dan Team Dakwah QOF Foundation Duri, yang selama ini kerab menjadi fasilitator dakwah UAS di Duri, Kabupaten Bengkalis dan Rohil. Team turut mengantarkan jenazah ibunda Ustaz Abdul Somad Lc MA, ke peristirahatan terakhir beliau, ke kampung halaman, Silau Lama, Kabupaten Tanjung Balai Asahan, Sumatera Utara.

“Kita tunggu rombongan pengantar jenazah dari Pekanbaru di Duri. Sekitar pukul 10.00 WIB, melewati Duri dan kami ikut iringan rombongan menuju Asahan. Alhamdulillah dari Duri ada dua orang,”kata Andonk Klebuik yang turut dalam rombongan dengan Ustaz Yahya.

Dikatakannya, dalam perjalanan darat dari Pekanbaru menuju Asahan, rombongan pengantar Jenazah ibunda tuan guru Ustaz Abdul Somad Lc MA, mendapat pengawalan dari Polda Riau.

“Kita lihat ada pengawalan Voorijder dari Polda Riau. Mudah-mudahan lancar semua dalam perjalanan,”tuturnya.
Saat komunikasi terakhir, tim dari Duri sudah sampai di Kota Pinang.(bambang)