DURI (Riaulantang)- Disaat sholat Jumat tengah berlangsung, kebakaran hebat melanda kawasan padat pemukiman di Jalan Pertanian tepatnya Jalan Mandau Jaya, Pasar Duri, Jum’at siang (9/6/17) sekira pukul 12.30 WIB. Satu unit rumah bulatan yang merupakan rumah Erik pemilik UD berkat, penjual gas dan beras hangus terbakar. Tak ada korban jiwa dalam musibah itu, hanya saja pemilik rumah Erik dikabarkan menderita luka bakar yang cukup serius.

Informasi yang dihimpun di TKP, kebakaran ditengah panas terik itu membuat warga sekitar histeris. Pasalnya saat kebakaran berlangsung, suasana tengah sepi karena sholat Jumat tengah berlangsung. Warga menjerit minta tolong, melihat kobaran api dengan cepat membumbung ke udara.

“Terdengar seperti ledakan yang memekakkan telinga. Api disertai gumpalan hitam membumbung ke udara.  Kami ketakutan karena kobaran api begitu besar,” ujar Rea warga sekitar.

Dijelaskannya, warga sekitar menjadi panik dan histeris. Mereka coba menyelamatkan barang masing-masing. Beruntung tim pemadam kebakaran milik Pemerintah Kecamatan dan CPI datang memadamkan api.

“Kami histeris dan mengigit ketakutan melihat kobaran api yang membubung tinggi itu,” ujarnya.

Sementara itu seperti biasa, kabar kebakaran ditengah Pasar Duri itu sontak mengundang rasa ingin tau warga. Ratusan warga dari berbagai penjuru berdatangan hingga memacetkan arus lalu lintas. Petugas pemadam kebakaran juga sempat kewalahan menertibkan warga yang menonton dan memacetkan arus lalu lintas.

Terkait informasi adanya korban kebakaran, danru Damkar Mandau, Jefri membenarkan hal itu. ” Yang kami tahu memang ada satu korban kebakaran yang saat ini dirawat di RS PH. Kondisi luka bakarnya cukup serius,” jelas Jefri. (Susi)