lDURI (Riaulantang)- Warga kilometer 18 Desa Boncah Mahang tidak jauh dari Pasar Sidomulyo Kecamatan Bathin Solapan, Bengkalis, Rabu (20/2/19) menemukan satu unit truk yang terparkir tanpa pengemudi. Truk tersebut mengeluarkan minyak yang berwarna hitam. Khawatir terjadi hal yang tak diinginkan, warga pun melaporkan temuan itu ke pihak kepolisian.

Dari informasi di lapangan, truki dengan nomor polisi BM 8534 BP yang berwarna biru tersebut sudah terparkir sejak malam hari. Warga sekitar awalnya tidak curiga akan kendaraan tersebut. Namun saat ada minyak yang keluar dari belakang truk berwarna hitam, baru warga melaporkan kejadian tersebut kepada pihak kepolisian.

Diperkirakan truk tanki bermuatan minyak hitam tersebut sudah terparkir sejak dini hari. Supir atau pengemudi truk diperkirakan sudah melarikan diri. Truk yang diparkir tersebut diduga mengalami kerusakan pada mesinnya sehingga tidak bisa melanjutkan perjalanan.

“Saya pastinya truk ini parkir sejak malam. Saat bangun subuh, saya lihat truk tersebut sudah di tepi jalan. Awalnya truk itu parkir biasa saja, lama – lama truk itu mengeluarkan minyak berwarna hitam dari tanki bagian belakangnya, “terang Sri yang berada disekitar lokasi truk.

Sementara itu terlihat aparat kepolisian yang sedang berada di lokasi truk bermuatan minyak hitam tersebut. Dugaan sementara minyak hitam yang dibawa oleh truk dengan nopol BM 8534 BP merupakan hasil curian.

“Supirnya memang sudah tidak ada sejak subuh hari. Warga sekitar pun melaporkan kepada Bhabinkamtibmas setempat, Karena minyak hitam yang didalam tanki terus keluar dn takut akan terbakar maka nya lokasi dipasang police line, “tambah Sri.

Belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait temuan truk tanki yang bermuatan minyak hitam di tepi jalan lintas sumatera tersebut. (bambang)