DURI (Riaulantang)- Jelang dimulainya operasi Ramadniya Siak 2017, jajaran Polda Riau terus berupaya semaksimal mungkin mengantisipasi berbagai hal yang mengancam keamanan dan keselamatan masyarakat. Diantaranya melaksanakan K2YD di seluruh jajarannya dan mempersiapkan berbagai hal terkait keselamatan berlalu lintas di jalur mudik.

Seperti terpantau Selasa (06/06/17 Juni 2017 di jalur Lintas Duri Pekanbaru tepatnya di seputaran Jembatan Air Godang Semunai Kecamatan Pinggir. Tim Polda Riau melalui Subdit Kamsel Polda Riau didampingi  pihak Lantas Polres Bengkalis dan Dishub Bengkalis  melaksanakan peninjauan dan survei kondisi jembatan Air Godang yang rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Anggota Subdit Kamsel Polda Riau Kompol Firman Lubis ditemui dilapangan menyampaikan bahwa  peninjauan dan survei ini adalah untuk melihat langsung kondisi jalur lalu lintas serta mempersiapkan berbagai hal terkait dengan keamanan dan kenyamanan masyarakat di jalur lalu lintas tersebut. Terutama di titik-titik rawan kecelakaan yang berada di jalur mudik tersebut.

“Kita akan menyisir titik rawan dan menyiapkan rambu-rambu keselamatan lalu lintas di setiap titik rawan. Dengan demikian masyarakat pengguna lalu lintas dapat lebih nyaman dan aman melaksanakan kegiatan mudiknya, “ujar Kompol Firman Lubis.

Hadir di kegiatan peninjauan tersebut Tim Polda Riau melalui Subdit Kamsel Polda Riau, Kompol Firman Lubis dan Kompol Suryanto, KBO Lantas Polres Bengkalis Iptu Zainal dan Kanit Laka Lantas Polres Bengkalis, Ipda Subkhan serta Kepala Upt Dishub Mandau Pinggir Fahkairul Yazid.(Erwin)