BAGANSIAPIAPI (Riaulantang)- Sempena milad Yayasan Ar-Ridha Bagansiapiapi XX, digelar lomba dai se-Kabupaten Rokan Hilir. Lomba yang dibuka secara resmi Bupati Rokanhilir H Suyatno di Gedung Misran Rais, Rabu (13/2/2019) itu diikuti dai yang berunur 17 tahun hingga 35 tahun.

Bupati Suyatno dalam sambutannya mendukung pelaksanaan lomba dai tingkat Provinsi Riau dengan Rohil sebagai tuan rumah.
Menurutnya sebaga tuan rumah tentu Rohil bakal dikunjungi banyak orang. Lalu bagaimana dengan kondisi Jalan Ujung Tanjung – Bagansiapiapi?.
“Jangan cemas, jalan Ujung Tanjung – Bagansiapiapi akan segera diaspal dan mulus,” timpal Suyatno.

Dukungan pelaksanaan lomba Dai ini akan menjadi prioritasnya. Sebab baru-baru ini sebanyaj 12 anak ditangkap karena tergabung dalam gang tertentu yang memiliki senjata tajam, gigi tarik sepeda motor, gergaji dan lainnya yang bersiap melakukan tawuran. Bahkan melibatkan gang dari Dumai.

“Maka kita perlu melakukan pembinaan,” ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Pembina Yayasan Ar Ridha Bagansiapiapi, Rusli Efendi bertekad, setelah lomba Dai se Kabupaten Rokan Hilir, milad yayasan XXI akan menggelar lomba dai se Provinsi Riau dengan Rohil sebagai tuan rumah. “Tentu kalau didukung Pak Bupati,” katanya.

Lomba dai ini katanya termotivasi atas keberhasilan dai kondang asal Riau Ustad Abdul Somad. Dirinya sempat menyaksikan antusiasnya masyarakat di Jakarta menanti kedatangan Abdul Somad.

“Bayangkan, acara subuh, jemaah sudah menunggu sejak jam 9 malam,” tambahnya.

Untuk lomba kali ini, pihaknya memberi hadiah untuk juara 1 umroh, juara 2 sepeda motor dan juara 3 bea siswa sampai tamat kuliah di STAI Ar Ridha (jon)